HARUS BANGGA MENJADI MENWA, BISA DIANDALKAN DAN MENJADI TELADAN - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

HARUS BANGGA MENJADI MENWA, BISA DIANDALKAN DAN MENJADI TELADAN


SUKABUMI, harianekspos.com - Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menghadiri Upacara tradisi penerimaan anggota remaja Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman Detasemen Sukabumi Angkatan Ganesha ke -1 tahun 2019 di Lapangan Pos TNI Angkatan Laut Pelabuhanratu. Senin (18/2).

Bupati Sukabumi menjelaskan bahwa Menwa merupakan wadah penyalur potensi mahasiswa dalam rangka mewujudkan hak dan kewajiban sebagai warga dalam bela negara.

" Menwa mempersiapkan mahasiswa yang memiliki sikap disiplin, berwawasan kebangaan, pengetahuan, fisik yang prima dan mental yang kuat agar mampu melaksanakan tugas bela negara" jelasnya

Lanjut  Bupati Sukabumi bahwa Menjadi Anggota Resimen Mahasiswa merupakan panggilan jiwa yang harus dilaksanakan dengan penuh ketulusan dan keikhlasan.

" saya berharap ilmu keprajuritan yang telah diterima bisa bermanfaat dalam kehidupan kalian, seperti kedisiplinan, loyalitas, kesetiaan, keinginan untuk maju, kecintaan kepada negara. saya yakin dipundak kalianlah Indonesia akan maju, banggalah menjadi seorang Menwa yang dapat diandalkan dan menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya" pungkasnya.

Sementara itu, Iskandar selaku Ketua Korps Resimen Mahasiswa Detasemen Kota/Kabupaten Sukababumi, menyebutkan bahwa mahasiswa yang telah mengikuti pendidikan ini sebanyak 27 orang.
yang pada hari ini juga langsung dilaksanakan pembaretan, paparnya.

" Ini penerimaan yang pertama kali, di lingkup Kota dan Kabupaten jadi penerimaannya kita fokuskan disini karena sebelum-sebelumnya bersifat lokal pembaretannya di kampus masing-masing, dalam kegiatan sekarang kita satukan" pungkasnya.

reporter, Ois
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages