Hj Dewi Asmara Dan BNP2TKI Adakan Sosialisasi Peluang Kerja Luar Negri - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Hj Dewi Asmara Dan BNP2TKI Adakan Sosialisasi Peluang Kerja Luar Negri


SUKABUMI, (Harian Ekspos) - Hj, Dewi Asmara dan Badan Nasional Penempatan , Perlindungan Tenaga kerja Indonesia (BNP2TKI) Kota Sukabumi adakan sosialisasi Peluang Kerja Luar Negri Aman.bertempat di Gang Ampera   Madrasah Al Mahpudziah Kelurahan Cisarua Kota Sukabumi Senin 11/2/2019.

Anggota Komisi IX dari Fraksi Partai Golkar Bidang ketenagakerjaan H,Dewi Asmara mengatakan Sosialisasi BNP2TKI adalah sosialisasi kepada masyarakat mengenai, bagaimana kita mensosialisasikan untuk Buruh migran atau pun tenaga Asing luar negeri tentunya Pemerintah akan membantu masyarakat bagai mana cara  penempatan dan bagai mana cara memberikan impormasi seluas luasnya kepada masyarakat.

Apa itu pekerja migran dan bagaimana cara menjadi pekerja migran dan bagi mana dokumen yang harus disiapkan serta kekantor mana pendaptaran dilakukan dan apa persyaratan nyadan harus memiliki kemampuan apa,hingga tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan yang biasa nya ada sponsor sponsor yang tidak bertanggung jawab, sehingga mengurangi dan menimali sasi terjadi nya permasalahan dalam pengiriman migran keluar Negeri,  ucap Hj. Dewi Asmara,kepada para awak media.

Menurut nya kedepanperlu di adakan perlu pelatihan kepada masyarakat agar bisa megakses impormasi tentang BNP2TKI di internet,secara lengkap.tentang impormasi  lowongan pekerjaan keluar negeri.dan ini sosialisasi dari kementerian dan kalau ada keluhan tentang aspirasi dan impormasi dinas tenaga kerja dan BNP2TKI daerah harus sering bersosialisasi turun kewilayah, pungkasnya.

Reporter, (Ois)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages