Ini Tanggapan Dinsos Kabupaten Garut Bila ada Masyarakat Tidak Mampu Belum Dapat BPJS. KIP. Dan PKH. - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Ini Tanggapan Dinsos Kabupaten Garut Bila ada Masyarakat Tidak Mampu Belum Dapat BPJS. KIP. Dan PKH.


Garut, harianekspos - Program pemerintah yang harus sampai dirasakan oleh warga tidak mampu ternyata masih ada yang belum merasakan nya. Salah satunya 
Ai Siti Rohmah kampung.Sarlega Rt.01/ Rw.04 Desa Binakarya kecamatan Banyuresmi kabupaten Garut. Ia menceritakan keluarga kami belum pernah menerima bantuan sosial dari pemerintah. Kami tidak punya kartu BPJS,  KIP,  atau PKH.katanya.jumat 15/2/2019

Menurut salahsatu perangkat desa binakarya, Kaur kesejahtraan (kesra) pepen mengatakan, semua warga yang tidak mampu sudah dimasukan ke data Basis Terpadu tetapi tidak keluar bantuanya, kamipun tidak tahu masalahnya.

Di lain pihak Salah satu staf dinsos kabupaten Garut dadang menuturkan, bagi warga susulan atau data yang telah di masukan ke basis data terpadu (BDT) dari desa apabila tidak keluar bantunya sebaiknya dipastikan kedinsos oleh pihak desa atau warga sudah terdaftar atau yang belum ke pihak dinsos.

Begitupun kabid dinsos Kabupaten Garut endan menjelaskan tugas kami haya mengirim data kepusat ke kementrian sosial (kemensos) setelah menerima data dari tiap desa. diterima atau tidaknya itu tugas kementrian sosial, Akan tetapi kami berusaha mengirim data sesuai aturan yang ada, pihak dinsos tidak pernah memilih dan memilah warga  karena tugas kami sebagai operator kabupaten untuk mentransfer data kepusat. Ada pihak desa yang datang menayakan data yang telah dikirim untuk memastikan datanya, ada pula warga yang datang langsung ke dinsos, kami siap membantu warga sesuai setandar oprasional (SOP),  melayani dengan baik. tugas ini kan Amanah, maka kami pihak Dinsos berharap semua pihak yang terlibat, memiliki tanggung jawab bersama agar semua program pemerintah tepat sasaran. dan kami mengigat kan Basis Data Terpadu (BDT) diperuntukan bagi warga miskin secara ekonomi, cacat fisik atau mental (Disabilitas), dan lansia pungkasnya. 

reporter, (beni)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages