Lima orang Spesialis pembobol ATM Berhasil dibekuk Polres Sukabumi Kota - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Lima orang Spesialis pembobol ATM Berhasil dibekuk Polres Sukabumi Kota


SUKABUMI, (Harian Ekspos) - Polres Sukabumi Kota berhasil mengungkap kasus pencurian dengan modus ganjal ATM yang sempat meresahkan warga masyarakat,  lima orang tersangka merupakan warga Lampung Selatan yang beraksi secara berkelompok (28/2).

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro memaparkan lima tersangka tersebut berinisial,J(38), M(35), ITW(42), H(42), NS (37). Kelima tersangka melakukan aksinya di tujuh wilayah hukum Polres Sukabumi Kota dengan modus mengganjal mesin ATM dengan tusuk gigi sehingga menyebabkan mesin tersebut macet lalu berpura-pura membantu korban yang kesulitan saat mengambil uang di ATM pada saat itu lah pelaku beraksi untuk menukar dan mencuri tahu pin ATM korban.

"Kelima tersangka dalam melaksanakan aksinya mempunyai peran masing-masing termasuk yang bertugas untuk menukar kartu ATM dan mencuri no rekening korban.Setelah berhasil melakukan penukaran ATM dan mencuri no pin korbannya pelaku langsung menguras habis saldo korban di tempat yang berbeda,"kata Kapolres dalam jumpa pers,di salah satu toserba di Kota Sukabumi,paparnya.

Dalam pengungkapan tersebut Polres Sukabumi Kota berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 74 keping kartu ATM berbagai macam Bank,uang tunai sejumlah Rp.1.900.000, 1 pak tusuk gigi, 1 buah gunting besi, 1 buah cutter, dan 1 buah pinset.

"Para pelaku saat ini telah dilakukan penahanan dan proses penyidikan lebih lanjut di Polres Sukabumi Kota dan terjerat pasal 362 KUHP Pidana pencurian dengan ancaman kurungan lima tahun penjara dan pasalnya 378 KUHP Pidana Penipuan dengan ancaman empat tahun Kurungan penjara,"

Kapolres menghimbau agar masyarakat Kota Sukabumi agar lebih hat hati dalam menjaga kerahasiaan informasi pin ATMnya. "Selain itu saya menghimbau agar masyarakat tidak mudah percaya terhadap orang yang baru dikenal saat melakukan penarikan tunai di ATM,"pungkasnya.

Reporter, Ois
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages