Pudji Hartanto : Peran Pers Sangat Penting Dalam Pembangunan Daerah - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Pudji Hartanto : Peran Pers Sangat Penting Dalam Pembangunan Daerah


SUKABUMI, (Harian Ekspos) - Pers memiliki peran penting dalam mengisi kemerdekaan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, Insan Pers sangalah diperlukan untuk turut serta dalam mewujudkan pembangunan di  suatu Daerah.

Oleh karena itu, menurut Calon Legislatif (Caleg) DPR-RI, Pudji Hartanto mengatakan, Insan Pers harus mampu menjaga marwah serta tugas dan fungsinya sebagai kontrol sosial masyarakat dan pemerintah sesuai perundang - undangan.

"Peran Pers diakui atau tidak, merupakan bagian dari pelaku sejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pers berperan besar dalam menjaga dan mengisi kemerdekaan tersebut, salah satunya adalah terlibat aktif dalam pembangunan dan memajukan suatu daerah," katanya.

Caleg Partai Nasdem Nomor Urut 1 tersebut  mengaku, sangat membutuhkan Insan Pers dalam keikut sertaannya sebagai peserta Pemilu 2019, dimana pers merupakan lumbung informasi publik, sehingga berabagai perencanaan pembangun kedepan menjadi terarah, tepat sasaran dan bermanfaat bagi warga Kota dan Kabupaten Sukabumi. 

"Melalui berbagai media cetak, online dan elektronik, kita dapat mengetahui berbagai perkembangan informasi yang terjadi di daerah khususnya Kota/Kabupaten Sukabumi dimana dua Daerah tersebut saya ditugaskan," paparnya.

Selain pentingnya keterlibatan Insan Pers dalam pembangunan dan memajukan Daerahnya, ia berharap agar di Momen Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 ini, tidak ada lagi kasus kekerasan yang dialami oleh para jurnalis baik secara Nasional ataupun Daerah. 

"Saya mendukung dan mendoakan agar kekerasan terhadap wartawan tidak lagi menjadi momok yang menghantui dan selalu memakan korban, semoga Pers Indonesia menjadi pers yang merdeka dan mencerdaskan, serta membawa kebaikan untuk peradaban dan kemanusiaan" Pungkasnya.

Reporter; Ois
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages