Sejumlah Ormas Islam Datangi Kantor MUI Kota Sukabumi. - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Sejumlah Ormas Islam Datangi Kantor MUI Kota Sukabumi.


SUKABUMI, (Harian Ekspos) - Sejumlah ormas Islam datangi kantor MUI Kota Sukabumi untuk melaporkan  kejadian penistaan Agama yang dilakukan oleh seorang pria berinisial Ebk melalui akun Facebooknya dengan kata-kata yang menghina Agama Islam  (27/2).

"Kedatangannya perwakilan dari beberapa Ormas Islam dan komunitas tersebut untuk meminta MUI Kota Sukabumi menyikapi dengan memberikan surat rekomendasi ke Polres Sukabumi Kota untuk ditindaklanjuti dan diproses secara hukum,"hal itu di ungkapkan oleh Sekertaris MUI Kota Sukabumi.

Kusoy menjelaskan,perwakilan ormas  Islam,  juga meminta fatwa dari MUI bahwa hal tersebut merupakan penistaan agama Islam dan meminta MUI merencanakan pembimbingan dan pembinaan terhadap pelaku agar kembali kejalan yang benar.

"Menanggapi hal itu MUI Kota Sukabumi sudah memberikan laporan berupa surat ke Polres Sukabumi Kota untuk meminta adanya penyelidikan  yang serius dan lengkap sehingga mendapatkan informasi yang haqqul yakin sebagai bahan MUI Kota Sukabumi dalam menerbitkan fatwa,"jelasnya

Kusoy mengungkapkan, MUI kota Sukabumi akan melakukan sidang komisi fatwa untuk menilai kalimat yang di posting oleh saudara Ebk sebab laporan dan objeknya sudah jelas.

"Jika sudah dilakukan sidang dan ada keputusan bahwa hal itu menistakan agama,kami akan membimbing dan membina saudara Ebk dan memasukkannya ke Lembaga pendidikan Agama Islam agar kembali kejalan yang benar,"pungkasnya

Reporter: Ois
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages