Simulasi/ Try out di Madrasyah Ibtidaiyah. Al - Hidayah Sedang Dilaksanakan. - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Simulasi/ Try out di Madrasyah Ibtidaiyah. Al - Hidayah Sedang Dilaksanakan.


KARAWANG, harianekspos.com - Madrasah Ibtidaiyah Suasta (MIs) AL- Hidayah cilamaya wetan kabupaten karawang.melaksanakan simulasi/ try out. Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk siswa kelas 6. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama enam hari mulai Senin, (25/02).

Pelaksanaan try out dilakukan serentak seluruh MI se-Kabupaten karawang dengan waktu mengerjakan disesuaikan dengan pedoman dari Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). Soal dibuat oleh tim Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3MI) Kabupaten karawang dengan melibatkan guru yang pernah menjadi penulis ujian Nasional.

Menurut kepala sekolah MIs Al-hidayah H.Duloh mengatakan, setiap hari diuji cobakan dua mata pelajaran dimana tiga hari pertama materi pelajaran umum dan agama. Jumlah soal yang harus diselesaikan siswa sesuai dengan standar BSNP yakni 40 soal pilihan ganda dan 5 soal urain untuk Bahasa Indonesia, 30 soal pilihan ganda dan 5 soal uraian untuk Matematika. Sedangkan untuk IPA dan Agama terdiri dari 35 soal pilihan ganda dan 5 uraian.

“Simulasi USBN benar-benar kami terapkan dimana try out ini pengawas utama bukan guru kelas 6, sehingga siswa diharapkan bisa beradaptasi dengan suasana USBN  sesungguhnya,” ucapnya

Lebih lanjut, Beliau menambahkan bahwa K3MI terus melakukan pembenahan pelaksanaan try out serentak sehingga simulasi USBN benar-benar bisa dijadikan latihan yang baik.pungkasnya

Reporter: Egi
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages