ANGGOTA DPR-RI KOMISI IX HERI GUNAWAN GELAR SOSIALISASI EDUKASI UANG RUPIAH DI SMK PERSADA - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

ANGGOTA DPR-RI KOMISI IX HERI GUNAWAN GELAR SOSIALISASI EDUKASI UANG RUPIAH DI SMK PERSADA


SUKABUMI, harianekspos.com JAWABARAT,- Anggota Komisi XI DPR-RI Heri Gunawan menggelar sosialisasi dan edukasi uang rupiah Sebagai simbol kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menghimbau generasi milenial untuk bijak dalam memperlakukan Rupiah. Pasalnya biaya untuk mencetak uang baru cukup besar dan biaya tersebut bisa membebani Anggaran Pembelanjaan Negara (APBN).

"Kita melakukan sosialisasi di beberapa sekolah agar masyarakat paham, khususnya anak-anak muda lebih mengerti terkait dengan masalah uang agar kita bisa mencintai Rupiah,"Kata Heri Gunawan,dalam sosialisasi dan edukasi uang Rupiah, di Aula SMK Persada Subang jaya Kota Sukabumi, kamis 21/3/2019.

Heri Gunawan merasa miris ketika melihat generasi muda sekarang yang begitu kurang baik memperlakukan Rupiah sehingga menyebabkan kerusakan pada uang tersebut, sementara berbeda dengan perlakuan mereka kepada mata uang asing yang terlihat sangat diistimewakan.

"Kadang-kadang sisa dari uang jajan mereka di kepal-kepal sampai kucel, sementara mata uang asing di elus-elus sampai rapi,"ujarnya

Heri meminta agar masyarakat menjaga Rupiah,jangan sampai rusak ataupun basah, karena secara tidak langsung ongkos pencetakan uang itu relatif tinggi dan mahal.

"Jadi jika ada uang jelek maka akan di destroy (dihancurkan) sampai dicetak kembali, ini mengeluarkan biaya yang cukup besar dan biayanya bisa membebani APBN kita, jadi harapan saya anak-anak muda Sukabumi bisa mengerti dan bijak memperlakukan Rupiah,"ungkapnya

Selain itu Heri juga menghimbau generasi milenial untuk waspada terhadap uang palsu, pasalnya dimasa pemilu ini tidak menutup kemungkinan akan ada uang palsu yang beredar.

"Intinya kita ajak masyarakat agar waspada,apalagi ini tahun Pemilu tidak ada salahnya kita menghimbau anak-anak kita, karena mereka ini kita harapkan sebagai agen of development kedepannya sehingga bisa membantu menularkan kepada lingkungan keluarganya, tentang pengetahuan yang mereka dapatkan dari sosialisasi ini,"pungkasnya.

Reporter: Ois
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages