Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Cianjur Gelar Training Of Trainer (TOT) - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Cianjur Gelar Training Of Trainer (TOT)


CIANJUR. harianekspos.com JAWABRAT,- Training Of Trainer (TOT) yang di selenggerakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cianjur di Hotel Sangga Buana di Jalan Raya Cipanas No. 3, Cipendawa, Kecamatan Pacet, Jumat (22/3/2019)

Usep Agus Jawari Ketua Bawaslu Cianjur, menuturkan dalam kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari. dan dihadiri 4 orang peserta dari masing masing Setiap panwascam beserta kepala sekretariatnya.

“Menurut Usep Kegiatan ini
untuk mempersiapkan seluruh panwascam kecamatan se-Kabupaten Cianjur dalam menghadapi bimbingan teknis bagi pengawas TPS dan Saksi Partai politik,” katanya

"Lanjut Usep TOT untuk menyamakan presepsi seluruh Panwascam ketika nanti pada saat pungut hitung. Sehingga seluruh pengawas TPS dan saksi Parpol memiliki pemahaman yang sama, terkait teknis pengawasan pada hari pencoblosan nanti. dan setelah TOT, Panwascam diharapkan dapat mentransformasikan lagi ke pengawas TPS dan saksi Parpol, tuturnya

Usep juga menambahkan. melakukan proses bimbingan teknis atau pemahaman ke seluruh saksi parpol yang mengikuti pemilu. dan Terkait Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Bawaslu Kabupaten Cianjur yang mendapat peringkat pertama di provinsi Jawa Barat, Usep juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk sahabat media yang telah membantu secara bersama-sama dengan Bawaslu untuk meningkatkan kualitas demokrasi di Kabupaten Cianjur.

“hal Ini karena kepedulian semua pihak. Di Gakkumdu sendiri ada tiga unsur lembaga, ada Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan. Semua memiliki presepsi yang sama, memiliki sebuah komitmen yang sama terkait upaya proses demokrasi pemilu di Kabupaten Cianjur, agar bisa berjalan dengan aturan yang ada,” pungkasnya.

Reporter: ukat/Wan
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages