KORAMIL 0713 DAN MASYARAKAT RAMAI RAMAI BERSIHKAN SUNGAI CICATIH - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

KORAMIL 0713 DAN MASYARAKAT RAMAI RAMAI BERSIHKAN SUNGAI CICATIH


SUKABUMI, harianekspos.com JAWABARAT,- Peringatan Hari Air Sedunia yang sudah menjadi Agenda Nasional pada tanggal 22 Maret 2019, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Koramil 0713 Cicurug, Relawan Khatulistiwa, sejumlah Perusahaan serta elemen masyarakat yang tergabung Iprada (Ikatan Pemuda Putra Daerah) menggelar kegiatan bersih-bersih disekitar bantaran aliran Sungai Cicatih Desa. Nyangkowek, Cicurug Kabupaten Sukabumi  Senin (25/3/2019).

Danramil 0713 Cicurug, Kapten Arm. Dadang Hasbi mengajak masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kesadaran dan berperan aktif menjaga  kebersihan, keindahan, dan ketertiban disekitar jembatan Bangbayang, Perumahan Setiabudi, Muara Sungai disekitar kawasan Rel Kereta Api dan Perusahaan air minum AQua.

Lanjut Danramil 0713 Cicurug berharap kegiatan ini menjadi salah satu bagian terkecil dalam proses membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kebersihan, dari aspek sosial bahwa manusia yang sadar akan kebersihan tidak akan membuang sampah sembarangan,dan tau akan kebersihan, karena kebersihan sebagian dari pada iman.ucapnya.

"Kami akan terus menghimbau bahwa dalam memelihara lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama,  maka dengan itu mari kita wujudkan rasa keperdulian menjaga kebersihan lingkungan alam sekitar , semua ini akan terwujud bila didukung peran serta keaktifan bagi seluruh unsur pemerintah, pengusaha, lembaga dan peran serta warga masyarakat,

Ditempat sama, Budi Arya Ketua GPS (Gabungan Pers Sukabumi), sangat mengapresiasi sekali tentang kegiatan kebersihan disepanjang bantaran Sungai Cicatih yang digagas oleh Perusahaan AQUA dan Yakull C.1000 yang berada  diwilayah Cicurug, Koramil 0713 dan(IPRADA) Ikatan Pemuda Daerah, MPG (Mazlis Pemuda Gaul Tapi Soleh).

"Kedepannya nanti dengan adanya kegiatan positif ini mudah-mudahan bisa berkelanjutan, bersama seluruh unsur pemerintah, Perusahaan dan elemen masyarakat khususnya pihak kebersihan wilayah 2 Cibadak dan 3 Cicurug, agar bersama-sama bahu membahu untuk tetap menjaga K3 dilingkungan wilayah masing-masing terutama aliran Air Sungai, kalau tidak dijaga oleh kita siapa  lagi yang menjaga"singkat Budi",pungkasnya.

Reporter: Ois
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages