RIBKA TJIPTANING DAN BPJS KETENAGAKERJAAN GELAR SOSIALISI DI CIKEMBAR. - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

RIBKA TJIPTANING DAN BPJS KETENAGAKERJAAN GELAR SOSIALISI DI CIKEMBAR.


SUKABUMI, harianekspos.com Jawabarat,- Angggota komisi lX DPR-RI, Ribka Tjiptaning dan BPJS ketenagakerjaan menggelar sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan bersama ratusan tokoh masyarakat. Cikembar, Kegiatan dilaksanakan di GOR PGRI,Desa Cikembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi jumat, (15/3/2019).

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi,Emir Syarif Ismel mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi program BPJS ketenagakerjaan bertujuan untuk mengenalkan apa itu BPJS ketenagakerjaan.

"Masyarakat masih belum memahami dan teredukasi bahwa BPJS ketenagakerjaan itu beda dengan BPJS kesehatan,"kata Emir kepada awak media,setelah selesai melakukan kegiatan.

Diungkapkan oleh Emir,bahwa setiap orang dari kalangan manapun bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,bahkan dari kalangan pedagang kecil dan buruh kecil sekalipun. bisa jadi peserta.

"Untuk itu kami melakukan sosialisasi ini sampai ke wilayah-wilayah kecamatan bahkan  termasuk ke Desa-desa,karena kami wajib menginformasikan masyarakat terkait program pemerintah ini,"pungkasnya

Anggota komisi IX DPR RI,Ribka Tjiptaning mengatakan, pihaknya akan terus mendorong masyarakat untuk menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan karena selama ini masih banyak masyarakat yang belum tahu akan manfaatnya.dan tidak akan henti-hentinya untuk bersosialisasi kepada masyarakat.

Karena jika terjadi kecelakaan saat bekerja para peserta bisa mendapatkan perlindungan untuk biaya pengobatannya, dan kalau masih ada perusahaan yang tidak mengikutsertakan karyawannya harus di tindak tegas, pungkasnya.

Reporter: Ois
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages