Satpol PP Kota Sukabumi Dan Aparat Gabungan Lakukan Penertiban Tipiring PKL - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Satpol PP Kota Sukabumi Dan Aparat Gabungan Lakukan Penertiban Tipiring PKL


SUKABUMI, harianekspos.com JAWABARAT,-  Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Dinas Satpol PP) Kota Sukabumi bersama Polres Sukabumi Kota, Sub Detasemen Polisi Militer (Sub DenPOM) Sukabumi dan Pengadilan Negeri Sukabumi  melakukan penertiban Tindak Pindana Ringan (Tipiring) terhadap pegadang kaki lima (PKL) yang berjualan di beberapa badan jalan dan trotoar area terlarang atau zona merah, Selasa (19/3/2019).

Penertiban tersebut menyisir PKL yang masih berjualan di  zona merah seperti di Jalan Ahmad Yani, Jalan Siliwangi, Jalan Yulius Usman,  Jalan R. Syamsudin SH, Jalan Suryakencana  hingga Jalan RE Martadinata meskipun telah diberikan peringatan dan pembinaan sebelumnya. Sedikitnya ada 20 PKL yang terjaring dalam penertiban Tipiring di lima ruas jalan tersebut  dan menjalani sidang di tempat yang dipusatkan di Jalan Ahmad Yani.

Kepala Bidang Penegakan peraturan daerah dan Sumber Daya Aparatur  Dinas Pol PP Kota Sukabumi, Sudrajat, SH. mengatakan, kegiatan ini merupakan penertiban Tipiring terhadap pelanggar peraturan daerah atau Perda nomor 10 tahun 2013 tentang penataan pedagang kaki lima.

Dirinya menyebutkan, terdapat tujuh zona merah  atau daerah yang dilarang untuk berjualan di Kota Sukabumi yakni Jalan Ahmad Yani, Jalan Siliwangi, Jalan Yulius Usman,  Jalan R. Syamsudin SH, Jalan Suryakencana, Jalan RE Martadinata, serta Jalan Perintis Kemerdekaan.

Dikatakannya, seperti  di Jalan Ahmad Yani, di sepanjang ruas jalan tersebut tidak diperbolehkan berjualan baik di trotoar maupun badan jalan.Ditandaskannya, apabila kepadatan PKL berjualan di zona merah tersebut  maka akan dikenakan sanksi sesuai pasal 26 ayat 1 tentang larangan berjualan di trotoar maupun badan jalan. Adapun untuk besaran dendanya didasarkan kepada keputusan pengadilan tuturnya

Reporter: iwan
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages