ALFAMART DAN PEMERINTAH DAERAH KOTA SUKABUMI DONGKRAK UMKM - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

ALFAMART DAN PEMERINTAH DAERAH KOTA SUKABUMI DONGKRAK UMKM


SUKABUMI, harianekspos.com JAWA BARAT - Alfamaret bersama Pemerintah Kota Sukabumi dongkrak management ritel bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), beberapa program diluncurkan Perusahaan waralaba itu untuk membangun kerjasama yang saling menguntungkan dengan pedagang kecil.

"Visi misi kita adalah untuk pemberdayaan UMKM terutama untuk pedagang kecil, jadi kita melakukan pembinaan untuk mereka dari nol sampai mereka bisa sukses," Kata Coorporate Communication Alfamart Cabang Cianjur-Sukabumi, Iwan Kurniawan, dalam kegiatan pelatihan management ritel bagi UMKM, di Gedung Djuang,Kota Sukabumi, kemarin (11/4).

Iwan menututurkan, beberapa program di luncurkan pihak Alfamart diantaranya program toko modal dan program untuk mempercantik warung para UMKM, selain itu mereka juga diberi pengetahuan dari segi teknis.

"Jadi mereka bisa tahu apa itu expired (masa kadaluarsa, Barcode, jadi bisa sharing dan lebih mendapat ilmu, kita juga siap berkolaborasi dengan para pedagang,"tuturnya

Selain itu , kata Iwan  kerjasama antara Alfamart dengan pedagang kecil tersebut, untuk membuktikan bahwa Alfamart tidak menyingkirkan para pedagang kecil atau warung.

"Disini kita justru sebaliknya kita ingin membina dan berkolaborasi, dan program ini berkelanjutan bahkan dari awal sampai saat ini kami sudah bekerjasama dengan 100 member di Sukabumi," ucapnya.

Iwan menjelaskan, masih ada program Alfamart lainya termasuk toko OBA (Outlet binaan Alfamart) dalam program tersebut kita membuka diri untuk UMKM yang mau bekerjasama dengan kita dan program itu sudah berjalan dengan member yang sudah tersebar di wilayah Nasional.


"Kita welcome kalau mau bekerjasama dengan kita, apalagi saat ini kita difasilitasi oleh pemerintah Kota Sukabumi, kami berterimakasih juga kepada Wali dan Wakil Walikota Sukabumi dan jajarannya yang sudah memfasilitasi kami, mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa berlanjut,"pungkasnya

Reporter: Ois
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages