KEMENTERIAN PARIWISATA DAN RENI MARLINAWATI, GENJOT PELAKU WISATA - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

KEMENTERIAN PARIWISATA DAN RENI MARLINAWATI, GENJOT PELAKU WISATA


SUKABUMI, harianekspos.com JAWA BARAT, - Anggota Komisi X DPR-RI, Reni Marlinawati bersama Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Genjot pelaku wisata untuk mempromosikan diri dipasar negara Regional tiga. Sinergitas antara pemerintah pusat dan komunitas masyarakat sangat mendukung pariwisata dalam negeri bisa di kenal oleh mancanegara.

"Bimtek ini merupakan acara Kementrian Pariwisata bersama komisi X dalam upaya mensosialisasikan, mengembangkan dan meningkatkan potensi sumber daya manusia dalam bidang pariwisata. Kegiatan ini fokus pada sinkronisasi pemasaran regional tiga yakni Asia Tengah, Asia Selatan, Afrika dan Timur tengah," kata, Reni Marlinawati, dalam bimtek sinkronisasi promosi pariwisata pasar ke negara regional tiga, senin (8/4/2019)

Reni berharap kegiatan tersebut masuk kedalam pengayaan yang baik bagi para peserta sehingga para pelaku wisata bisa mengembangkan segmen wisata yang disasar dalam bimtek. Secara karakteristik menurut Reni bahwa  pemasaran Regional tiga itu memiliki kesamaan kecuali Timur Tengah. Apalagi Indonesia menjadi negara yang terbesar setelah di Dunia setelah india. Ditunjang dengan jumlah penduduk muslim terbanyak maka hal tersebut bisa menjadi modal  besar ketika wisatawan dunia ingin menikmati kuliner kuliner halal.

"Sedang kaitannya dengan Sukabumi,  Sukabumi itu kan memiliki potensi wisata yang besar, tentu harus mempersiapkan diri dan mempromosikan. Sehingga wisatawan-wisatawan dari negara regional tiga bisa datang ke Sukabumi," ungkapnya.

Reni menilai Potensi wisata Sukabumi sangat luar biasa khususnya Kota Sukabumi, dengan ditunjang insfraruktur sarana prasarana pariwisata yang memadai, sehingga ketika masyarakat Kabupaten Sukabumi yang ingin berwisata baik dalam hal adventure, alam  pantai dan lainnya, mereka tentunya akan beristirahat di Kota maka itu akan mendatangkan kesejahteraan.

"Ya kita berbagi tugas, Saya di tingkat pusat bertugas bagaimana menggiring program dan anggaran agar dikirimkan ke Sukabumi untuk pengembangan pariwisata. Sedang pemerintah daerah sebagai pelaksana berbagai kebijakan dan program maka juga perlu didukung dengan komunitas dan masyarakat untuk pengembangan Karena sinergitas pusat dengan daerah dan masyarakat itu penting," pungkas Hj Reni Marlinawati.

Reporter: Ois
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages