Bazar Ramadhan Dengan Ke Anekaragaman Budaya Muslim di Cianjur Yang Di Tunggu Lapisan Masyarakat - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Bazar Ramadhan Dengan Ke Anekaragaman Budaya Muslim di Cianjur Yang Di Tunggu Lapisan Masyarakat


CIANJUR, harianekspos.com JAWA BARAT, - Pasar tahunan yang di sebut Bazar Ramadhan merupakan sebuah tradisi dibulan suci Ramadhan yang memiliki nilai sejarah. Cianjur yang identik dengan sebutan kota santri. Belum lengkap tanpa  bazar ramadhan.

Terselenggaranya Bazar Ramadhan dipusat kota Cianjur, merupakan sebuah upaya demi untuk menjaga tradisi budaya,  ditengah bulan puasa dalam setiap tahunnya. Tak heran jika penyelenggaraan Bazar Ramadhan mendapat dukungan penuh dari berbagai kalangan termasuk pemerintah sendiri.

Bambang Adi,S alias Mas Bembeng, selaku penggerak berdirinya pasar Ramadhan kepada maharnews.com, Sabtu 11/5/2019 menuturkan, Bazar Ramadhan merupakan sebuah tradisi budaya dibulan suci Ramadhan, di samping menjalin silaturahmi sesama umat beragama, khususnya umat muslim.

Kota Cianjur, memiliki julukan kota santri yang selalu mengedepankan ahlaqul karimah. Jelas akan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai budaya islam. 

"Seperti saat ini bazar ini diselenggarakan mendapat dukungan penuh dari segenap lapisan masyarakat khusus warga Kabupaten Cianjur. Mudah-mudahan atas terselenggaranya Bazar Ramadhan ini, kita semua dapat mengambil hikmah, betapa pentingnya kita selaku umat islam menjaga tradisi budaya Bazar,"Ujarnya.

Patauan di lokasi kegiatan Bazar dipusat kota Cianjur, nampak sudah mulai berbenah, para pedagang bazar dengan ciri has kulinernya, maupun perlengkapan pakaian busana muslim siap saji, dengan harga murah. Disamping keamanannya akan terjaga dengan baik.

Inilah Bazar Ramadhan tahun 2019 dengan ke anekaragaman budaya muslim, yang ditunggu lapisan masyarakat Cianjur, jelang Idul fitri satu sawal 1440 Hijriah.

Reporter: ukat
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages