KAMPUNG GUNUNG BATU DESA KERTAANGSANA NYALINDUNG SEBAGAI WILAYAH ZONA MERAH - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

KAMPUNG GUNUNG BATU DESA KERTAANGSANA NYALINDUNG SEBAGAI WILAYAH ZONA MERAH


SUKABUMI, harianekspos.com JAWA BARAT - Kampung Gunung Batu, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi dinyatakan sebagai wilayah zona merah,  Hal ini berdasarkan hasil kajian dan penelitian yang dilakukan Badan Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Provinsi Jawa Barat pasca bencana pergerakan tanah yang terjadi 2 minggu lalu.

"Sudah keluar rekomendasi dari Geologi tinggal nanti kita musyawarahkan dan mencari tempat untuk relokasi," kata Bupati Sukabumi, Marwan Hamami seusai acara Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGR) di Kecamatan Cibadak, Jumat(3/5/2015).

Untuk menindaklanjuti rekomendasi tersebut Pemerintah Kabupaten Sukabumi mulai (3/5) segera mendirikan Hunian sementara (Huntara), hal itu merupakan upaya penanggulangan cepat bencana termasuk penanganan korban terdampak.

"Secepatnya kita lakukan. Untuk relokasi Huntara itu sudah direalisasikan mulai hari ini, dan sudah dimulai dengan peletakan batu pertama," paparnya.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri mengungkapkan, saat ini Pemerintah kabupaten Sukabumi masih mempersiapkan areal tanah untuk relokasi bagi Hunian warga yang terdampak bencana.

"Untuk relokasi itu perlu luasan tanah yang cukup, kita lihat nanti luas  perumahan masyarakat yang rusak saat ini, yang jelas kalau untuk perumahan kita akan siapkan 2,5 hektar," ungkapnya

Iyos Somantri menjelaskan hingga hari ini, penanganan dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi yaitu mengirimkan bantuan berupa logistik dan perlengkapan medis.

"Penanganan kepada seluruh warga yang terdampak bencana berupa bantuan sembako, air bersih, obat obatan Alhamdulillah semua sudah terpenuhi dengan baik,"pungkasnya.

Reporter: Ois
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages