LONGSOR SUNGAI CIPELANG ANCAM DUA RUMAH - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

LONGSOR SUNGAI CIPELANG ANCAM DUA RUMAH


SUKABUMI, harianekspos.com JAWA BARAT - Longsor terjadi ditebing Sungai Cipelang yang berada di kawasan Kampung Warung Kalapa, RT 01 RW 01, Kelurahan Lembursitu, Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi  pukul, 03.00 WIB dinihari  (30/4/2019).

Kasi pencegahan dan kesiap siagaan, BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Barham mengatakan, longsor tersebut menggerus tebing setinggi 15 meter dengan panjang 20 meter.

"Bencana tersebut sedikitnya mengancam dua unit rumah warga setempat milik Ajat (51) dan rumah 2 lantai milik Ahmad (60),"Kata Zulkarnain, kepada para awak media.rabu(1/5/2019).

Zulkarnain menjelaskan, peristiwa tersebut dipicu oleh hujan deras yang terjadi belum lama ini sehingga membuat dinding tebing menjadi gembur dan tidak kuat menahan beban. Saat ini BPBD Kota Sukabumi mendorong dan  meminta ke SKPD teknis untuk lakukan rekayasa mitigasi struktural sesuai menurut kewenangannya.

"Saat ini sedang dilakukan upaya musyawarah bersama Pihak Kelurahan, Kepolisian dan Babinsa dalam upaya rencana penanganan longsor,pasalnya dilokasi longsor masih berpotensi terjadi bencana susulan,"jelasnya

Zulkarnain mengungkapkan, BPBD Kota Sukabumi telah memberi pengarahan dan himbauan agar dua Keluarga pemilik rumah yang terancam longsor susulan untuk sementara menyelamatkan diri dan mengungsi ditempat aman.

"Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, saat ini wilayah yang berpotensi longsor susulan telah dipasangi garis kuning kepolisian," pungkasnya

Reporter: Ois
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages