Organisasi Non Government Mengajak Bersedekah Aman Palestin.? Ikuti Aksi #465Challenge - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Organisasi Non Government Mengajak Bersedekah Aman Palestin.? Ikuti Aksi #465Challenge


SUKABUMI, harianekspos.com JAWA BARAT, - Organisasi Non Government Aman Palestin bakal menggelar aksi bertagar #465Challenge.

Dengan menyambut bulan suci ramadhan Organisasi ini mengajak kepada masyarakat untuk bersedekah selama setiap hari di bulan Ramadan dengan kelipatan Rp. 1000 rupiah setiap harinya.

Ajis salah anggota konsulat Aman palestin mengatakan. tantangan program ini adalah masyarakat akan diajak untuk bersedekah senilai Rp465 ribu selama di bulan suci Ramadan.

Ia mengatakan, jika masyarakat bersedekah dengan kelipatan Rp. 1000 di hari-hari bulan Ramadan, maka sampai dengan hari ke-30 Ramadan otomatis totalnya Rp. 465 ribu.

“Jadi misalnya hari pertama, saya sedekah Rp. 1000. Hari kedua, naik menjadi Rp. 2000. Hari ketiga, Rp. 3 ribu. Hari ke lima belas, Rp. 15 ribu. Sampai dengan hari ke tiga puluh Rp. 30 ribu. Nah, jika diakumulasi seluruh angka donasi itu maka akan ketemu angka Rp. 465 ribu. Inilah yang kita sebut aksi 465 Challenge,” katanya

Pria yang akrab disapa ajis itu menuturkan, ajakan ini boleh jadi dianggap berat oleh sebagian orang.

Makanya wajar, kata ajis, jika aksi donasi ini merupakan tantangan yang ia sebut challenge.

Teknisnya nanti, konsulat Aman Palestin mempersiapkan bendahara yang akan menginventarisir donasi yang masuk setiap harinya.

Sehingga para peserta 465 Challenge sudah terdata sejak sebelum Ramadan. Calon donatur dari sekarang bisa mengikuti informasi ini melalui sosial media Aman Palestin

“Yang harus masyarakat tahu, jika berhasil berdonasi selama satu bulan penuh dan angka sampai Rp. 465 ribu, maka ia berhak berkesempatan berangkat safari religi Idul Adha ke Al-Aqsa. Kita salat id di sana, dan menyaksikan penyembelihan kurban masyarakat Indonesia di sana. Kita akan pilih donatur yang beruntung. Ini benefet terbesar, salat di Al-Aqsa. Tanah suci ketiga umat Islam,” ucapnya

Ajis juga menambahkan jika dari sekarang masyarakat sudah bisa mulai mengikuti aksi 465 Challenge.

Nantinya, seluruh hasil donasi dari masyarakat akan digunakan untuk membangun sebuah masjid di Palestin bernama Syaikh Ajlin.

Siapa yang membangun masjid di dunia, kata ajis mengutip sebuah hadis Nabi, maka Allah akan bangunkan untuknya istana di surga.

“Ini momen buat kita untuk membangun istana surga melalui 465 Challenge. Kalau ingin berdonasi dari sekarang, bisa hubungi pusat informasi kita. Nanti akan ada admin yang mengarahkan. Bisa juga follow instagram kita @amanpalestin_bgr. Kita pasti tanggapi. Program kita juga sudah mulai dilirik oleh beberapa lembaga pemerintah dan non-pemerintah. Mudah-mudahan bisa ada launching akbar bertempat di Bogor nanti,” pungkas ajis(Red)

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages