PONDOK PESANTREN AL-FATH MUDZKAROH BERSAMA PULUHAN PENDEKAR ASIA DAN EROPA . - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

PONDOK PESANTREN AL-FATH MUDZKAROH BERSAMA PULUHAN PENDEKAR ASIA DAN EROPA .


SUKABUMI, harianekspos JAWA BARAT - Pondok pesantren dzikir Al-Fath mengadakan kegiatan mudzakaroh (diskusi) bersama puluhan pendekar dari berbagai negara di Asia dan Eropa (1/5). Muzakaroh tersebut merupakan rangkaian dari acara golok Day yang akan dilaksanakan di Banten.

Muzakaroh bersama para pendekar internasional tersebut dibuka langsung oleh Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi dan dihadiri oleh ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sukabumi, Muhammad Muraz serta Ketua Netherland Pencak Silat Federation (NPSF), Oliver bersama rombongan para pendekar internasional lainya dari berbagai negara.

Hadir juga pesilat dari perguruan silat Panglipur, Garut yang pernah mengharumkan nama Indonesia di Eropa melalui festival bela diri di Prancis sejak tahun 2000 sampai 2008 , Cecep Arif Rahman, dalam kesempatan ini, pria yang akrab dipanggil Kang Cecep turut unjuk kebolehan memperagakan jurus-jurus seni bela diri silat di halaman aula pondok pesantren dzikir Al-Fath.

Cecep merasa terkesan setelah mendapatkan suguhan atraksi dari pimpinan pondok pesantren dzikir Al-Fath, KH Fajar Laksana serta para pesilat Alfath, selian itu Ia sangat bangga dengan suasana pondok pesantren Al-fath, karena tempat tersebut mengingatkan dirinya saat dulu menempuh pelajaran silat di tempat asalnya yaitu Garut.

"Alhamdulillah setelah saya lihat atraksi tadi malam, saya sangat bangga sekali karena seperti pengalaman saya dulu, karena ditempat ini selain mendapatkan pelajaran agama, santri juga mendapatkan pelajaran silat,"kata pria yang pernah menjadi aktor film laga Hollywood yang berjudul The Raid 2.

Cecep berpesan kepada pesilat Alfath bahwa  apapun yang direncanakan jika ditekuni dengan serius dan fokus rejeki bisa datang dengan sendirinya, Ia mengajarkan tentang pentingnya proses dan tahapan dalam meraih cita-cita.

"Seperti silat, tahapan kita jangan sampai ingin sukses langsung, namun harus mengikuti tahapan dengan latihan maksimal dan apapun yang kita buat jangan berharap pamrih,"pesanya

Cecep mengungkapkan, saat ini silat sudah banyak dikenal di dunia Internasional, hal itu karena kemudahan informasi melalui jejaring sosial, dan saat ini para pesilat sudah mulai mau menampilkan seni beladiri pencak silat. Berbeda dengan jaman dulu yang tidak terlalu di expose.

"Dulu guru-guru meminta hal ini disembunyikan karena dikhawatirkan digunakan untuk hal yang kurang baik, namun berbeda dengan sekarang, silat digunakan untuk memperdalam bagaimana kita bisa meningkatkan kekuatan dan menjaga tubuh kita tetap sehat,"pungkasnya.

Reporter: OIS
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages