Desa Tanjungsari Terus Oftimalkan Anggaran Dana Desa (DD) Untuk Bangun Jalan Lingkungan Dan Penurapan. - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Desa Tanjungsari Terus Oftimalkan Anggaran Dana Desa (DD) Untuk Bangun Jalan Lingkungan Dan Penurapan.


KARAWANG, harianekspos.com - Kegiatan pembangunan tentu sudah melalui tahapan proses yang telah ditentukan, dan realisasinya sesuai pula dengan ketentuan yang berlaku,” ungkap Junaedi kades tanjungsari.selasa 16/7/2019.

Untuk meningkatkan pelayanan serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan pemerataan pembangunan di desa tanjungsari kecamatan cilebar kabupaten karawang.

Pemdes tanjungsari melalui kerja nyata terus berupaya mewujudkan program-program yang sudah dibuat dengan penuh keterbukaan dan tidak ada yang ditutup tutupi terutama dibidang pembangunan.

Pembangunan Jalan lingkungan dan pembangunan turap di area persawahan menjadikan program utama. di 2019 ini. Pasal nya wilayah desa tanjungsari hampir semua masyarakat bekerja sebagai pertanian. Untuk memperlancar perekonomian para petani. kepala desa tanjungsari terus oftimalkan Dana Desa (DD) untuk pembangunan turap ke area persawahan

Menurut Kepala Desa tanjungsari H. Junaedi mengatakan saat ditemui. bahwa pembangunan Jalan Lingkungan (Jaling) dan penurapan sudah sesuai Rancangan Anggaran Biaya (RAB) dengan Vo Anggaran menggunakan DD tahap satu tahun 2019.

Lanjut H. Junaedi, walau pun dana yang turun baru sekian persen, tapi proyek pembangunan jalan lingkungan tersebut tetap berjalan lancar, dan pelaksanaan diawasi agar pengerjaan sesuai dengan RAB, dan program desa ini tertera dipapan informasi, supaya lebih mudah dilihat oleh masyarakat dan publik.

“Saya juga selalu turun kelokasi untuk mengawasi pembangunan jalan lingkungan dan penurapan, mengendalikan pelaksanaan kegiatan serta menetapkan spesifikasi tekhnis.” kata Kades.

Kades menambahkan, Ia akan selalu terbuka atas segala bentuk anggaran yang turun dari pemerintah ke Desa tanjungsari, baik dari pusat maupun daerah.

“Saya akan prioritaskan pembangunan dan pemberdayakan masyarakat desa, dengan melibatkan lembaga kemasyarakatan desa, dalam perencanaan pelaksanaan dan pengendalian pembangunan secara partisipasi sesuai dengan potensial desa serta meningkatkan pemerataan pembangunan desa, kesempatan kerja dan kesempatan membangun, bagi masyarakat desa,” pungkasnya

Jurnalis: Egi/Ulis
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages