Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang Acep Jamhuri Resmi Pembuka Aksioma Tingkat Kabupaten Karawang. - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang Acep Jamhuri Resmi Pembuka Aksioma Tingkat Kabupaten Karawang.


KARAWANG, harianekspos.com - Sekertaris Daerah Kabupaten Karawang, H. Acep Jamhuri Resmikan Pembukaan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Karawang. di gedung Plaza Pemda Karawang, Rabu (24/7/2019)

Kementerian Agama Kabupaten Karawang menggelar perlombaan dan diikuti oleh seluruh madrasah tingkat MI, MTS dan MA se -Kabupaten Karawang. Dimana masing-masing kontingen dari 30 Kecamatan di Kabupaten Karawang mengirimkan atlet-atlet pelajar terbaiknya untuk berkompetisi dalam AKSIOMA dan KSM 2019.

Dan kegiatan ini adalah seleksi lanjutan KSM-AKSIOMA yang digelar di Tingkat Kelompok Kerja Madrasah (KKM) masing-masing, di mana dari hasil ini akan ditentukan peserta yang akan mewakili Kabupaten Karawang untuk berkompetisi ke tingkat Provinsi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang H. Acep Jamhuri mengatakan kegiatan KSM- AKSIOMA bukan hanya sekedar kegiatan perlombaan saja namun juga ajang silaturahmi dan pembelajaran.

“Baik pembelajaran untuk siswa-siswinya, guru-gurunya maupin pembina pembinanya, termasuk kita semua,” ujarnya.

Sekda Acep menuturkan dari kegiatan ini juga diharapkan, para siswa siswi madrasah akan menjadi orang-orang yang bermanfaat dan hebat sesuai dengan motonnya “Madrasah Kuat Karawang Hebat”.

“Karena madrasah itukan sekolah yang pendidikan kecerdasan spritualnya juga harus kuat, pelajaran umum sambil ngaji dan ini juga harus lengkap,” ulasnya.

Ditemui ditempat yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama H. Sofyan menyampaikan kegiatan AKSIOMA dan KSM ini adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan Madrasah yang ada di Kabupaten Karawang agar menjadi lebih baik lagi.

“Lebih baik lagi sainsnya, pendidikan agamanya sehingga Madrasah-madrasah yang ada di Kabupaten Karawang tidak ketinggalan dalam bidang tersebut,”ujarnya.

Disampaikannya, kegiatan yang bertema “Melalui AKSIOMA dan KSM Kita Wujudkan Madrasah Kuat Karawang Hebat ” ini akan di ikuti oleh kurang lebih sekitar 10.000 orang peserta dari berbagai tingkatan Madrasah se Kabupaten Karawang.

“Ajang yang akan di perlombakan nanti diantaranya MTQ, Da’i, Kaligrafi, Thafidz Al Qur’an, Futsal, Bola Voli, Matematika, Biologi, Pendidikan Islam, dan lain – lain,”paparnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kemenag H. Sofyan juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan penuh yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Karawang. Mudah – mudahan ditingkat Provinsi menjadi juara dan bisa sampai ketingkat Nasional.pungkasnya

Jurnalis: Egi 
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages