Kepala Desa Dangder Giri Ginanjar Akan Terus Berupaya Untuk Bantu Warga Nya Yang Rumah Nya Terbakar. - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Kepala Desa Dangder Giri Ginanjar Akan Terus Berupaya Untuk Bantu Warga Nya Yang Rumah Nya Terbakar.



GARUT, harianekspos.com - Terkait terjadinya kebakaran di kampung sarpendey Rt.03/04 desa dangder kecamatan banyuresmi kabupaten garut.senin 12/8/2019.

Kepala desa dangder Giri Ginanjar mengatakan penghuni rumah korban kebakaran merupakan pasangan suami istri bernama Indra jaya dan Nuryani serta tiga orang anak.

Mendengar kejadian kebakaran kami beserta kaur pelayanan iwan setiawan dan kepala dusun udamas langsung mengunjungi waktu malam pukul 01.00 WIB, turut hadir babinsa desa dengder taufik, dari kejadian tersebut Alhamdulillah tidak ada korban jiwa namun satu rumah beserta isinya hangus terbakar. sementara ini pihak desa baru bisa memberi sembako, alat-alat sekolah dan sedang mengajukan permohonan bantuan ke dinas sosial melalui pihak kecamatan banyuresmi.

Menurut salah satu saksi mata Imas solihat menjelaskan kejadian kebakaran kurang lebih pukul 23.30 WIB. Karena kedengeran ada suara letupan waktu saya keluar rumah, keadan api sudah ada di atap rumah.

Ketua Rukun warga (Rw.04) Ajat menyampaikan ikut bela sungkawa atas kejadian musibah kebakaran ini, saya berharap semoga kedepan tidak ada kejadian lagi dan masyarakat dihimbau lebih waspada, dan diaktifkan kembali kegiatan pos keamanan keliling (poskamling), tujuanya agar berbagi kejadian dilingkungan kita bisa diketahui lebih awal. Ketua rukun warga (Rw.11)

Ketua Badan Penelitian Aset negara kabupaten garut Juhana juga memaparkan Alhamdulillah kami beserta pengurus Rw.04 Rw.11 beserta jajarannya telah menggalang dana dari warga masyarakat untuk pembangunan rumah kembali  baru terkumpul uang sebesar 2.000.000,- kami berharap semua elemen masyarakat bersatu dan bantuan pemerintah pun segara turun, pungkasnya.

Jurnalis: Beni
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages