Pemerintah Desa Sumurgede Gelar peringati HUT - RI ke -74. - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Pemerintah Desa Sumurgede Gelar peringati HUT - RI ke -74.


KARAWANG, harianekspos.com - Pemerintah Desa Sumurgede Kecamatan Cilamaya kulon Kabupaten Karawang. Gelar memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 74, sebagai wujud syukur atas hasil perjuangan para pahlawan. Tempat di lapang bola sumurgede."sabtu 17/8/2019

Peringatan HUT Proklamasi ditandai dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks proklamasi, mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan parade-parade.

Dalam Upacara tersebut di hadiri kepala desa sumurgede seluruh Setap dan Rt - Rw. beserta Linmas dan siswa/i pendidikan Negeri maupun Suasta. hadir juga masyarakat desa sumurgede.

Kepala Desa Sumurgede Asan Permana  mengatakan bahwa hal  ini sudah menjadi kesepakatan pemerintah desa Sumurgede bersama elemen lainnya untuk menyelenggarakan upacara HUT Proklamasi secara mandiri di desa sendiri. 

"Sudah sepakat dengan elemen lainnya untuk melaksanakan upacara sendiri di desa kami, dan pihak kecamatanpun sudah mengetahui dan menyetujui," ujar Asan Permana, kepada wartawan Harian Ekspos.

Lebih lanjut, Kades Asan mengatakan ; "Upacara dimulai jam 07.00 s/d jam 10.00, diteruskan  dengan rangkaian acara memeriahkan kemerdekaan, dari mulai lomba joged, tarik tambang, makan kerupuk dan lainnya, sekitar tigabelas acara. Acara ini diagendakan selama seminggu, nantinya diakhir acara akan diakhiri upacara penutupan. Semoga acara tahun berikutnya lebih di meriakan lagi." pungkasnya

Jurnalis: Ulis
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages