Pendidikan Wilayah Kecamatan Jatisari Laksanakan Kegiatan Jambore Ranting Ke 58. - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Pendidikan Wilayah Kecamatan Jatisari Laksanakan Kegiatan Jambore Ranting Ke 58.


KARAWANG, harianekspos.com - Kegiatan Pramuka wilayah kecamatan jatisari. Jambore Ranting (Jamran) ke 58. Mulai dilaksanakan tempat perkemahan tunasmekar kampung kalenjeruk desa sukamekar. Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang.rabu (14/8)

Ketua Panitia menyampaikan. Tujuan dari penyelenggarakan ini adalah diharapkan Meteran ini dapat menimba ilmu pengetahuan keterampilan dan wawasan khususnya dalam melaksanakan pendidikan kepramukaan dipangkalan nya masing masing. Sebagai alat evaluasi menyeluruh penyelenggara pelatih peserta pramuka. nama waktu tempat pelaksanaan nama kegiatan jambore ranting tingkat regu penggala jatisari. Tema Bersama seluruh komponen bangsa siap sedia membangun keutuhan NKRI.

Upara bembukaan dipimpin langsung camat jatisari. Hj Yusi rusliani SE, MM. serta dihadiri para kepala sekolah Se-kecamatan jatisari. Siswa/i Ke pramukaan. Polsek jatisari. Kepala puskesmas pacing Kepala KUA jatisari dan yang lain nya.

Pelaksana kegiatan Jamran Pramuka jatisari. peserta yang mengikuti kegiatan ini dari SD/MI SMP/Mts. serta SMA. dan laksakan Giat jelajah, pentas seni dan lomba, api unggun, kerohanian, olahraga dan lainnya. "Termasuk trophy dan penghargaan bagi peserta jambore yang juara sudah siapkan,

Camat Jatisari Hj. Yusi rusliani SE, MM. Mengatakan. pihaknya mengapresiasi pelaksanaan jambore ranting ini bertepatan dengan HUT Pramuka. Ia ucapkan selamat datang bagi peserta jamran. Perlu di ingat, pesannya, jamran merupakan bagian dari pendidikan bagi peserta, untuk itu ia berharap semua peserta agar ikuti setiap kegiatan dengan baik dari awal sampai akhir. Di momen ini juga, ia sampaikan bahwa Jamran Pramuka merupakan fasilitas bagi siswa/pramuka untuk berlatih dan mengaktualisasikan diri baik dalam bidang seni,  budaya,  melatih kebersamaan dan persatuan, sehingga dasa dharma dapat diwujudkan dalam kehidupan sehari hari.

"Untuk itu, bagi semua peserta, kiranya agar tetap jaga kesehatan dan pelihara aset buper yang ada ini, baik tanaman maupun bangunan, begitupun bagi pembina, perhatikan anak didik peserta jamran,  agar dapat mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir dengan baik. "Ini momentum mengaktualisasikan diri bagi peserta, baik seni, budaya, olahraga maupun memupuk rasa kebersamaan, " pungkasnya.

Jurnalis: Egi Maulana
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages