Sekda Berencana Jadikan Produk Kosmetik sebagai Produk Wisata - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Sekda Berencana Jadikan Produk Kosmetik sebagai Produk Wisata


Karawang, harianekspos - Sekda Kabupaten Karawang, H. Acep Jamhuri berencana akan bekerjasama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pusat untuk menjadikan produk sebagai produk wisata. Rencana ini sangat mendasar, pasalnya Kabupaten Karawang terdapat ribuan perusahaan penghasil produk produk kecantikan. Selain itu, adapula penghasil produk kosmetik yang berasal dari industri menengah dan pelaku UMKM.
-
"Karena di tahun 2021 Karawang akan memfokuskan pariwisata, sepertinya produk kosmetik khas daerah bisa dijadikan sebagai produk wisata," ungkap Sekda saat memberi sambutan dalam acara Penggalangan Komitmen Kosmetik Bebas Merkuri di Resinda Hotel, Selasa (27/8/2019) pagi.

Sementara Kepala BPOM RI, Penny Lukito mengatakan penyelenggaraan acara penggalangan kosmetik bebas merkuri bertujuan untuk mendukung program pemerintah, yaitu rencana aksi nasional pengurangan dan penghapusan merkuri khususnya target "kosmetika bebas merkuri" tahun 2020.
-
"Melalui acara ini, kami berharap generasi milenial dapat menjadi motor perubahan dalam lingkungan. Generasi milenial dapat mengajak keluarga dan rekanya untuk waspada dan tidak menggunakan kosmetik mengandung merkuri yang memang memiliki efek instan untuk memutihkan namun berbahaya bagi kesehatan," ujar Penny. (Red)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages