Tiga Nikmat Yang Harus Di Syukuri, Pesan Da'wah Dari Beni Hamzah Taufik. S.Hi - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Tiga Nikmat Yang Harus Di Syukuri, Pesan Da'wah Dari Beni Hamzah Taufik. S.Hi


GARUT, harianekspos.com - pelaksanan sholat idul adha 1440 H bertempat di mesjid al-jihad kampung bantarjati Rt.02/08 desa Bagendit kecamatan banyuresmi kabupaten garut.minggu 11/8/2019

Beni hamzah taufik, S.Hi. pesan da'wah tiga nikmat Allah SWT yang harus di syukuri ; pertama Atanafus (nikmat bernafas) dalam satu Hari  waktu berdurasi 24 jam nominal seseorang manusia bernapas diperkirakan membutuhkan oksigen dan nitrogen sejumlah  5.500.000./ tarikan napas diberikan Allah SWT secara gratis, kalau kita hitung tidak akan mampu untuk membayarnya.

Kedua nikmat waktu. Dalam hitungan waktu tahun ada dua belas bulan sesuai firman Allah SWt. (Qs.At-Tawbah ayat 36) "sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah SWT adalah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah diwaktu Dia menciptakan langit dan bumi diantaranya empat bulan haram (bulan yang diistimewakan). Salah satunya bulan istimewa yaitu bulan Dzulhijjah,  pada bulan ini umat islam disunahkan memperbanyak takbir, tahlil, dan tahmid.

"Lanjut beni pada tanggal ke-09 terjadi pula peristiwa penting yaitu wukuf di padang Arafah (berkumpulnya para jamah haji) sebagai syarat poko sahnya manasik haji . Tanggal ke-10 nya akan banyaknya kucuran darah Qurban sebagai ibadah sosial. ketiga nikmatnya kemerdekaan di bulan ini pada tanggal 17/08/2019. Semua kegiatan dihari kemerdekan sebaiknya dipergunakan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Beni hamzah mengingatkan sebagai kaum muslimin pada hari raya kurban sebaiknya membatu proses penyembelihan, dan pengurusan daging kurban, bila diniatkan dengan hati tulus ikhlas InsyaAllah akan mendapatkan phala yang sama dengan orang yang kurban.

Usep pepey bersama tim relawan pekerja sebagi pemotong dan pengurus daging kurban, kami siap menjaga amanah daging kurban untuk menuju mardotillah. Segenap pengurus Rw 08 (H.didin sae pudin), ketua DKM Mesjid Al-jihad kamal majid SH. dan tokoh masyarakat mengucapkan selamat hari raya idul Adha 10 Dzulhijah 1440 H mohon maaf lahir dan batin. Pungkasnya

Jurnalis: Beni
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages