36 Ormas Islam Sukabumi Tergabung ke AMIR" DEMO Di DPRD Kota Sukabumi Tolak"Obor China"& Pemindahan Ibu Kota. - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

36 Ormas Islam Sukabumi Tergabung ke AMIR" DEMO Di DPRD Kota Sukabumi Tolak"Obor China"& Pemindahan Ibu Kota.




SUKABUMI KOTA, harianekspos.com - Tiga puluh enam (36) Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam yang tergabung dalam Aliansi Muslim Indonesia Raya (AMIR) yang beranggotakan ribuan masa berdemo di depan kantor DPRD Kota Sukabumi berlokasi di jalan Ir Djuanda, pada hari humat ( 06/09/19)

Masa Ormas Islam sekitar jam 13 00 WIB serta membawakan bendera bertuliskan tauhid mulai berkumpul di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi serta memulai longmarch dan berjalan ke jalan perintis kemerdekaan, jalan zaenal zakse serta berakhir di depan Kantor DPRD Kota Sukabumi.

Dalam aksinya ada beberapa tuntutan serta menolakan yang pertama penolakan pemindahan Ibu Kota ke. 2) penolakan kenaikan BPJS. 3) Hentikan Kriminalisi Ulama. 4)Tolak faham komunis syiah, liberal, Sekuler. 5) Tangkap penghina Islam dan Ulama dan lain lain.

Aksi tersebut di hadiri oleh beberapa anggota DPRD dan Wali Kota Sukabumi Serta para pimpinan perwakilan kantor bpjs Kota Sukabumi.
Di sela sela waktu selesainya demo awak media mewawancarai kordinator Aksi.Budhy Lesmana mengatakan, masa ormas Islam  yang bergabung di Aliansi Muslim  Indonesia Raya ( AMIR) jumlahnya ribuan anggota dari 36 ormas Islam, Penolakan adanya kerjasama dengan dengan Cina. Yang termasuk  proyek Obor, serta dalam bentuk apapun.
" kami juga menolak pemindahan Ibu Kota Negara , di karenakan menyalahi konstitusi merusak catatan sejarah dan merusak sendi sendi bangsa, apalagi pemindahan Negara akan memakan biaya cukup besar mencapai Rp 446 T. Sementara APBN hanya 19 persen dari keseluruhanya.
" sisanya akan di bebankan pada rakyat dan hutang " ucapnya

Selain itu juga mereka menolak kenaikan BPJS, serta kenaikan tersebut menambah beban keberatan bagi masarakat.
" semua itu tuntutan kami sudah terangkum dalam petisi yang akan diserahkan ke pemkot dan DPRD kota Sukabumi, ungkapnya

Walikota Sukabumi Ahmad Fahmi mengatakan petisi ini akan langsung disampaikan ke Pemerintah pusat.pungkasnya.

Jurnalis: iwan
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages