Desa Binakarya menjadikan Program Rutilahu Prioritas di tahun 2020 - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Desa Binakarya menjadikan Program Rutilahu Prioritas di tahun 2020



GARUT, harianekspos.com - Opini masyarakat rumah panggung tiap desa identik dengan kemiskinan, tidak sepertinya rumah yang terbuat dari tembok bangunan permanen dikatakan sudah mapan itu yang dijadikan objek perbincangan dikalangan pemerhati sosial dan pemerintah.

Kepala Desa Binakrya Asep jaenal aripin saat ditemui di kantornya kecamatan banyuresmi kabupaten garut. menyampaikan ke awak media sebenarnya kekayaan dan kemiskinan merupakan bagian dari penomena kehidupan dunia yang paling utama adalah mensyukuri nikmat Allah SWT yang telah diberikan. Pemerintah desa dengan segala kemampuan dan anggaran yang diberikan pemerintah daerah, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat, telah banyak yang terwujud sesuai apa yang diharapkan warga masyarakat, ataupun masukan-masukan dari para pendamping desa untuk kemajuan desa sesuai tahapan-tahapan pembangunan.

Lanjut asep kedepan ditahun 2020 ada beberapa program yang akan dilaksanakan salah satunya; program pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu), pembangunan rabat beton jalan yang telah rusak, dan pembangunan sarana olah raga (gor). Mohon do'a dan dukungan dari warga masyarakat desa binakarya untuk melaksanakan program ini.

Sekertaris desa binakarya solehudin menjelaskan terkait pembangunan yang ada di desa binakarya  tahapan satu  menyerap anggaran dua ratus empat juta tujuh ratus delapan puluh ribu rupiah (204.780.000)  dan tahap kedua  menyerap anggaran empat ratus sembilan  juta lima ratus enam puluh ribu rupiah (409.560.000) adapun anggaran tersebut diperuntukan untuk oprasional perangkat desa rt/rw/ lembaga desa, posyandu, darenase dua Rw,  tembok penahan tanah satu rw, jalan lingkungan enam Rw, dan pengaspalan jalan.

"Lanjut solehudin program pembangunan ini merupakan aspirasi masyarakat yang di pasilitas oleh tiap rw/rt dan tokoh masyarakat. Kami pihak desa berharap semua pembangunan yang telah terlaksana mohon dijaga, dan dipelihara. Kedepan semua pembangunan kita laksanakan bersama sesuai mekanisme aturan yang ada  demi terwujudnya desa yang lebih maju dan baik. Pungkasnya





jurnalis: Beni

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages