Jalan Kabupaten Peningkatan Ruas Jalan Cipicung-Wanaraja Kecamatan Banyuresmi Tahun 2019 Terlaksana - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Jalan Kabupaten Peningkatan Ruas Jalan Cipicung-Wanaraja Kecamatan Banyuresmi Tahun 2019 Terlaksana


GARUT, harianekspos.com - Setiap pembangunan pasilitas pemerintah atau suwasta yang didanai pemerintah wajib diawasi oleh semua pihak, bukan sekedar manfaat pembangunan yang diterima masyarakat akan tetapi transparansi publik (papan informasi) itu harus diperhatikan oleh pihak instansi terkait.

Camat banyuresmi Drs.H.Nurrudhin, M.Si. ditemui dikantornya Jln KH. Hasan Arief kecamatan banyuresmi kabupaten garut, menyampaikan sesuai surat penunjukan dari dinas PUPR hari Kamis,  maka hari jum'at kami monitoring dalam keadaan nol persen hingga hari minggunya dimulai pengerjaan.

"Lanjut H. Nurrodhin. menambahkan saya berharap kepada piihak ketiga yaitu pertama unsur pelaksana dalam melaksanakan tugas ini sesuai dengan pemberi tugas, tentunya mengutamakan kuwalitas hotmix dan kuantitas lebar jalan awal 3 meter menjadi lebar 4 meter. Kedua wajibnya pasang papan informasi untuk diketahui masyarakat, sehingga masyarakat tahu anggarannya berapa dan lama pekerjaannya sehingga masyarakat pun dapat memiliki rasa tanggung jawab terhadap pembangunan dilingkungannya. ketiga semoga pelaksana tepat waktu sesuai target yang dicapai dalam proses pengerjaanya, keempat bagi warga masyarakat diharapkan mohon partisipasi, kerjasama serta pengertian nya. jangan sampai menggangu jalannya proyek karena banyak debu, atau tergangunya sarana transformasi bagi pengguna jalan, sebaiknya pengguna jalan dapat mencari jalan alternatif, begitu juga ikut mengawasi pelaksanaan pengerjaan jalan agar tidak asal-asalan.

Kepala sub bagian TU UPT dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) kecamatan banyuresmi Iwan hambali, S.Ip menjelaskan, Alhamdulillah dari hasil musrenbang kecamatan banyuresmi ajuan tahun 2017 kegiatan pengerjaan jalan cipicung-wanaraja terlaksana tahun 2019. Sesuai No:602.1/04/PPK/PJK-Pkt.07/DAU/PUPR/2019,  adapun kegiatan peningkatan jalan kabupaten ruas jalan cipicung-wanaraja menyerap anggaran sebesar sembilan ratus dua puluh dua juta seratus sembilan ribu sembilan ratus rupiah (922.190.900) dari dana alokasi khusus (DAU) kabupaten garut Tahun anggaran 2019, yang dilaksanakan oleh CV putra cipta mandiri kabupaten garut, Adapun proses pekerjaan selama 120 hari, mekanisme pekerjaan secara bertahap mulai pembersihan dan pelebaran bahu jalan 50 cm kiri kanan, di awali dengan pecingan minor (menambal) terlebih dahulu, pengecoran bahu jalan dengan asebes (coran beton), lalu dilapisi dengan hotmix.

Lanjut iwan. kami  mohon sinerginitas (kerjasama, perhatian dan pengertian) dari masyarakat, bila ada pekerjaan kurang baik mohon disampaikan kepada pelaksana dilapangan agar pembangunan ini sesuai setandar yang telah ditentukan, kedepan setelah selesai pekerjaan jalan mohon untuk dipelihara saluran airnya, bila tersumbat dibersihkan oleh warga agar tidak terjadi genagan air agar umur kontruksi jalan lebih lama, perlu diketahui hotmix sangat cepat rusak bila tergenang Air, serta mengingat cukup lama selama dua tahun semua pihak memperjuangkan kegiatan ini bisa terlaksana. pungkasnya.

Jurnalis: Beni

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages