HUT KABUPATEN SUKABUMI KE- 149- 2019 BERTEMA" SEMANGAT BARU MELANJUTAN KARYA " - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

HUT KABUPATEN SUKABUMI KE- 149- 2019 BERTEMA" SEMANGAT BARU MELANJUTAN KARYA "





SUKABUMIharianekspos.com Hari Selasa tanggal 10 September 2019 dimana hari yang sangat bersejarah bagi Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Pertama kalinya Pemerintah Kabupaten Sukabumi merayakan hari jadinya pada tanggal 10 September 2019 yang ke 149 tahun. Upacara peringatan hari jadi Kabupaten Sukabumi Ke-149 tahun dilaksanakan di Lapangan Cangehgar komplek olah raga  Jajaway jalan jendral Ahmad Yani. Desa Citepus Kecamatan Palabuhan ratu Kabupaten Sukabumi (10/09/19).

Kali ini pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam peringatan Hari jadi ke- 149 tahun,  2019 bertemakan" SEMANGAT BARU LANJUTKAN KARYA" Sekilas tentang Kabupaten Sukabumi adalah Kabupaten di tatar Pasundan provinsi Jawa barat, INDONESIA, yang Ibu Kotanya Palabuhan ratu. Kabupaten Sukabumi merupakan Kabupaten terluas di pulau Jawa setelah Kabupaten Banyuwangi di provinsi Jawa Timur, Kabupaten Sukabumi perbatasan nya dengan Kabupaten Bogor di Utara, kabupaten Cianjur di sebelah Timur , Samudra Hindia di Selatan, serta Kabupaten Bogor di barat.
   Tepatnya lokasi  Kabupaten Sukabumi berada pada kordinat: 106°49-107° Bujur Timur ( BT), 60° 57- 70° 25 Lintang Selatan ( LS) Jumlah administratif Kabupaten Sukabumi mempunyai. 47 kecamatan, 381 Desa, serta 5 kelurahan, Peraturan daerah ( Perda ) Kabupaten Sukabumi NO.14  THN 2018 Tentang hari jadi Kabupaten Sukabumi menjadi titik awal perubahan perayaan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Sukabumi, Perda tersebut Merevisi keputusan DPRD KAB DT 2 Sukabumi NO. 02 Tahun 1993 tentang penetapan hari jadi Kabupaten Sukabumi.

Pada peringatan dan perayaan  hari jadi Kabupaten Sukabumi Marwan Hamami mengungapkan, Peringatan Hari Jadi ke- 149 Kabupaten Sukabumi berbeda dari sebelumnya biasanya dilaksanakan- 1 Oktober tahun ini dilaksanakan pada tanggal 10 september yang bertemakan, "Semangat Baru Melanjutkan Karya", Marwan berharap semua pemimpin dan elemen Masyarakat di Kabupaten Sukabumi selalu semangat dalam membangun untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Sukabumi.
kedepanya. Siapa pun yang jadi pemimpin Kabupaten Sukabumi harus jadi lebih baik semangat untuk melakukan inovasi, melahirkan ide - ide atau gagasan dari seluruh elemen masyarakat karena potensi inilah yang bisa menggerakan semangat, kata Marwan

" Lanjut marwan. dengan adanya kegiatan serta perayaan Hut Kabupaten Sukabumi yang ke-149 tahun kita harus saling jaga serta saling dukung supaya hari jadi Kabupaten Sukabumi ini berjalan lancar serta masyarakat saling memiliki kabupaten Sukabumi tercinta.

Dalam rangkayan perayaan hari jadi kabupaten Sukabumi ke-149 tahun Pemkab Sukabumi menggelar Pekan Raya Sukabumi ( PRS ) Ke- 4 yang berlokasi sama pada acara Upacara Peringatan hari jadi Kab Sukabumi Ke- 149 tahun. 2019 acara akan berlangsung selama 15 hari dari tanggal 1 sampai 15 september 2019, pada puncak acara tanggal 10 september bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Sukabumi ke- 149, beberapah acara kegiatan terdiri dari. Karnaval, wahana fantasi, kuliner, kerajinan khas daerah  Sukabumi, gelar seni, pameran pembangunan Kab Sukabumi, pemerintah BUMD, dan hiburan yang lainya, acara ini juga sekaligus ajang informasi dan promosi dan edukasi produk serta jasa unggulan dari seluruh Kab Sukabumi  pada Masyarakat khususnya pribumi maupun masyarakat Kab Sukabumi.

jurnalis: Iwan m

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages