HUT Pramuka ke 58 ranting Cikole Gelar Jambore 2019 Di Bumi Perkemahan Cikundul Kota Sukabumi - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

HUT Pramuka ke 58 ranting Cikole Gelar Jambore 2019 Di Bumi Perkemahan Cikundul Kota Sukabumi



SUKABUMI, harianekspos.com,- gelar acara rangkayan Hut Pramuka yang ke 58 ranting Kecamatan Cikole Kota  Sukabumi, menggelar Jambore di bumi perkemahan Cikundul  Kota Sukabumi yang lokasi di jalan Kapitan Rw. 04 Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi

Acara kegiatan Jambore tersebut  berlangsung selama 3 hari dimulai pada hari jumat tanggal 06 sampai hari minggu 08/ 09/ 19. Jambore Ranting Cikole tahun 2019 yang bertemakan " Berkomitmen Dan Bersama Membangun Generasi Emas Bangsa "
Pengertian arti jambore adalah pertemuan pramuka penggalang dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarkan oleh kwartir Gerakan Pramuka dari tingkat yang paling ranting sampai tingkat nasional. Selain pengertian arti jambore perkemahan pramuka memiliki makna yang paling penting untuk melatih anggota pramuka menjadi mandiri, memiliki karakter yang baik serta mampu bekerja sama dalam setiap aktivitasnya sehingga bisa membawa sesuatu yang bermakna bagi semua yang terlibat didalamnya serta percaya masa depan anak - anak yang terlibat gerakan pramuka akan cemerlang.

Peserta yang mengikuti jambore ranting Cikole 2019 berjumlah 466 ditmabah 60 pembina, dari 21 sekolah SD, SMP, Negri maupun swasta, serta para orang tua siswa yang ikut acara kegiatan jambore ini hampir berjumlah 300 orang, serta takluput dari pengunjung dan warga setempat yang hadir meyaksikan acara kegiatan Jambore ini, maka pada pembukaan jambore di hari pertama peserta dan pengunjung diperkirakan berjumlah 1000 orang . Turut hadir pula dalam acara pembukaan jambore tersebut Kamabiran , Waka Binawasa , Waka Bina  Muda Kwarcab Kota Sukabumi.

Rangkayan kegiatan yang akan dilaksanakan pada Jambore Ranting Cikole yang pertama kegitan Bakti Sosial,  dalam hal ini pengumpulan bahan sembako dari para Peserta Jambore yang selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat Rw 1/ Rw 7 Kelurahan Subang jaya, Rw 7/ Rw 14 Kelurahan Cisarua dan Kelurahan Salabatu Kota Sukabumi, dengan penerima keseluruhan 300 orang. 2) Kunjungan Argo Cikundul. 3) Pentas Kreasi Seni seperti tarain tradisional, lagu lagu kedaerahan, nyanyian anak anak, lomba mengambar, jalan bakiak, Oray orayan, Boy boyan  dan lain lain. 4) praktek pembelajaran P3k, kesiap siagaan bencana, kewira usahaan, pengenalan lingkungan dan lain lain.
pada waktu yang lenggang wartawan Harianekspos.com sempat mewawancarai khusus Sekertaris Panitia Jambore ranting Cikole Muhamad Adi Rahmatullah Mengatakan, Jambore ini pestanya para pramuka penggalang serta ajang silaturahmi,  berbagi ilmu, berbagi pengalaman,Saling bekerja sama, serta dapat pengetahuan yang lebih.

"Acara ini bekerjasama dan mendapat dukungan penuh dari beberapah intansi maupun lembaga, perusahaan, yang ada di Kota Sukabumi seperti, kawasan Agro Industri Cikundul, Dinas Sosial , BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah , Rumah Sakit RS Syamsudin SH, Saka Wira Kartika ( Koramil ), Bhyangkara ( Kepolisian), KALPATARU."ucapnya

"Harapan terakhir dari sekertaris kegiatan ranting Cikole Adi , mentuturkan Kwaran Ranting Cikole siap Menjadi  Kwaran tergiat dari se- Kota Sukabumi. pungkasnya


Jurnalis: Iwan

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages