Kegiatan MI Se-kecamatan Cilamaya Wetan Gelar Pembinaan Guru Sertifikasi. - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Kegiatan MI Se-kecamatan Cilamaya Wetan Gelar Pembinaan Guru Sertifikasi.





KARAWANG, harianekspos.com - Madrasyah Iptidaiyah MI se-Kecamatan Cilamaya wetan melaksanakan kegiatan workshop pembelajaran KKG (Kelompok Kerja Guru) MI. Bertempat di mangrove tangkolak Desa Sukakerta Kecamatan Cilamaya wetan Kabupaten Karawang.sabtu 14/9

Kegiatan yang dihadiri seluruh guru dan kepala sekolah se-kecamatan cilamaya wetan. hadir juga pengawas MI Cilamaya wetan usman. ketua KKG Kabupaten karawang lusiono M.pd. juga hadir kasi kemenag kabupaten karawang. Drs. H. Darip priatna M.pd.

Workshop ini berlangsung dari pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 13.00 WIB. Sebagai pembicara materi lusiano ketua kkg kabupaten karawang. dan kasi kemenag kabupaten karawang.

Lusiono menyampaikan di sela-sela materi nya. Guru diharapkan mampu menjadi ‘remote control’ dalam pendidikan anak di sekolah. Posisi guru tidak hanya memberikan pengetahuan bagi anak didiknya namun juga melatih mereka agar menjadi generasi penerus bangsa yang unggul dan tangguh. dan bagaimana menjadi sosok utuh sebagai guru yang berkompetensi. Di antara beberapa kriterianya, beliau menuturkan bahwa guru haruslah mengenal anak didik secara mendalam, mampu menguasai substansi dan metodologi disiplin ilmu, serta menguasai pembelajaran yang mendidik dapat mengembangkan profesionalitas secara berkelanjutan.

Kasi kemenag Kabupaten Karawang. Drs. H. Darip priatna M.pd. menjelaskan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan anggota, khususnya guru-guru dalam penyusunan kisi-kisi dan soal. ‘’Baik penilaian harian maupun penilaian tengah semester. Dengan pelatihan ini diharapkan guru lebih baik lagi dalam menyusun soal, tidak asal-asalan apalagi copy paste(salin-tempel),’’ pungkasnya





jurnalis: egi
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages