Kepala Desa Cipicung Menyambut Baik Kegiatan Peningkatan Ruas jalan Cipicung - Wanaraja - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Kepala Desa Cipicung Menyambut Baik Kegiatan Peningkatan Ruas jalan Cipicung - Wanaraja


GARUT, harianekspos.com - Warga masyarakat desa cipicung khususnya, masyarakat pengguna transportasi  umumnya mengharapkan jalan kabupaten segera di perbaiki, karena jalan tersebut sebagai akses warga banyuresmi menuju pasar wanaraja segera diperbaiki, Alhamdulillah bulan september 2019 ini resmi terlaksana.

Kepala desa cipicung Yadi Suryadi Mukti ditemui dikantornya jalan KH. Hasan Arief kecamatan banyuresmi kabupaten garut,senin 16/9

menjelaskan kepada awak media terkait tentang proyek perbaikan jalan kabupaten sesuai surat pemberitaun dari kacamatan sudah dimulai pada hari minggu 15/09/2019 kemarin, dimana pembangunannya mengunakan Dana alokasi khusus  (DAU) kabupaten garut  tahun anggaran 2019 sebesar sebilan ratus dua puluh dua juta seratus sembilan ratus rupiah (922.190.900) di kerjakan oleh CV. Putra Cipta Mandiri yang beralamat di kabupaten garut, adapun awal pengerjaan dimulai dari pembersiahan  bahu jalan untuk pelebaran jalan yang awalnya 3 meter menjadi 4 meter karena sebelah kiri ditambah 50 Cm, dan sebelah kanan ditambah 50 Cm.

kami pihak desa sebagai penerima manfaat dari proyek  kegiatan peningkatan ruas jalan cipicung-wanaraja tersebut  mengucapkan sangat berterimakasih kepada pihak pemerintah kabupaten garut yang telah dapat merealisasikannya (terlaksana).

"Lanjut. yadi berpesan bagi para pengusaha mobil damtruk bagi yang selalu melewati jalan perkampungan cipicung - genta bila membawa tanah, pasir dan batu diharapkan jangan terlau berat, karena dari laporan warga "jalan cepat rusak mukin tidak kuat menahan beban, dan dikhawatirkan memakan korban jiwa dikarenakan padat penduduk dan jalanya kecil" sebaiknya ambil jalan yang aman, tuturnya.

Dalam penulusaran media Ketua pelaksana dari CV putra cipta mandiri sugandi saepuloh diminta tanggapan terkait dilapangan menyampaikan kami baru dua hari sementara ini baru memperbaiki dulu bahu jalan, Alhamdulillah pemerintah desa dan kecamatan  merespon baik, masyarakat juga sangat mendukung dan ramah, kami juga dibantu dalam hal pengaturan jalan oleh warga. kami semua berharap agar pelaksanaan kegiatan "Pengaspalan dengan hotmix" ini baik berjalan lancar sesuai  harapan dan target yaitu 120 hari atau empat bulan.

"Lanjut sugandi menambahkan kami butuh kerjasama dengan pengurus setempat untuk memberikan arahan-arahan terutama adanya dranaese air atau gorong-gorong yang akan terlewati untuk terlaksana kegiatan ini dengan baik, karena hotmix akan cepat rusak kalau tergenang air. Pungkasnya.


Jurnalis: beni

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages