MUI Kota Sukabumi Menyambut Tahun Baru 1 Muharam 1441 Hijriayah. Berbagai Kegiatan ke Islaman - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

MUI Kota Sukabumi Menyambut Tahun Baru 1 Muharam 1441 Hijriayah. Berbagai Kegiatan ke Islaman




SUKABUMI, harianekspos.com,- Dalam rangka menyambut datangnya taun baru Islam 1441 Hijriyah ditahun 2019. MUI Kota Sukabumi menyenggarakan berbagai kegiatan keislaman akan dimulai di hari sabtu dari jam 03.00 wib sampai datang waktunya tanggal satu muharram.Hijriyah 1441.           
Kegiatan akan berlangsung di dua lokasi yang pertama di dalam Masjid Agung Kota Sukabumi dengan kegiatan diantaranya sholat ashar, sholat magrib bersama, istighosyah. yang kedua di Lapang Merdeka kota Sukabumi akan di pusatkan kreasi seni, seni budaya islam, Rampag Bedug, Marawis, sholawatan, pupujian setra ditanpilkan permainan Bola voli api, Tableg Akbar, berdoa bersama awal dan akhir tahun serta Istighosah. Dengan dilanjutkan pawai obor yang akan mengelilingi daerah kota sukabumi di malam tanggal 1 muharram.
Tutur sekertaris umum MUI Kota Sukabumi  Drs H.Muhamad Kusoy saat di temui di kantornya.

Drs H.Muhamad kusoy mengatakan kepada wartawan online harianekspos.com Pada puncak acara akan ada pemberian santunan terhadap 2000 orang  anak yatim serta duafa .
Anggaran yang akan diberika kepada anak yatim serta kaum duafa merupakan hasil pengumpulan dana yang dikumpulkan dari masyarakat, ASN, dermawan, melalui kupon infaq muharram, cukup dan respon yang sangat baik sehingga pencapayan target kami terpenuhi dan uang tersebut kan diserahkan untuk anak yatim dan kaum duafa, untuk bantuan modal usaha, pengobatan biaya sakit, pembiayaan bantuan sekolah dan lain lain,"Tuturnya.

"Lanjut, kegitan ini bentuk rasa cinta serta penghormatan datanya tahun baru islam 1441 hijriyah di taun 2019, baik acara kegiatan yang sudah berlangsung maupun akan berlangsung samapi acara ini selesai. Dimaksudkan agar masyarakat Mengetahui  bahwa kita memiliki dua tahun baru yaitu masehi serta hijriyah/ tahun baru umat islam, selain itu juga agar masyarakat bagai mana kita menghadapi tahun baru hijriyah dan juga harus dapat membedakan ketika akan menghadapi tahun baru masehi, yang mana penyambutan tahun baru hijriyah ini, kita isi dengan kegitan kegitan keislaman yang seperti berdoa, berzikir, syiar islam,istigosah saling lebih mengasihi dan berbagi terhap sesama, yang membutuhkan, dengan ditargetkan, yaitu untuk meningkatkan pemahaman ajaran islam dilingkungan masarakat secara luas sehinggga kota Sukabumi menjadi Kota yang beriman dan bertakwa dan menjadi Kota  yang religius bermartabat serta berakhlaq mulia. pungkasnya

Jurnalis: iwan mustopa
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages