Objek Wisata Situ Bagendit Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Objek Wisata Situ Bagendit Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat




GARUT, harianekspos.com - Keberadaan obyek-obyek wisata yang ada di kabupaten garut khususnya situ bagendit merupakan anugrah Alam yang diberikan  Allah SWT, patut untuk disyukuri, dipelihara, dan dijaga kelestariannya. Sejarah situ bagendit telah menjadi legenda (cerita masyarakat), serta menjadi bahan penelitian bagi para ilmuwan asing, dilokasi situ bagendit pun ada peninggalan sejarah adanya tempat penyimpanan amunisi pada jaman belanda pada tahun 1919 M.

Kepala sub bagian tata usaha (kasubag UPTD TU) Situ bagendit dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten garut Tatan Sutansyah, SE. ditemui dikantornya Jln KH. Hasan Arief kecamatan Banyuruesmi Kabupaten garut.minggu 15/9/2019

Tatan Menyampaikan objek wisata situ bagendit merupakan objek wisata yang banyak dikunjungi dari pengunjung lokal dan pengunjung luar daerah. ditahun 2018 banyak juga pengunjung dari manca negara, sementara ini jumlah pengujung sesuai data dari bulan Januari sampai dengan bulan Agustus berjumlah enam puluh tujuh ribu lima ratus delapan puluh dua (67.582) orang  itu diluar dispensasi. wisata bagenditpun sekarang terbagi menjadi dua tempat wisata ada bagendit satu dan bagendit dua. adapun pasilitas yang ada untuk menunjang keamanan dan kenyamanan kami siapkan; sarana parkir yang cukup luas, mushola, toilet, dan tempat lesehan (pergola), serta gazebo untuk beristirahat. Tersedia juga sarana rekreasi yang di pasilitasi oleh para pengusaha lokal diantanya sepeda air (angsa) 101 unit, rakit bambu 60 unit, bermain kuda, serta jembatan marina yang mejadi tempat paporit selvi anak muda.

"Lanjut Tatan Sutansyah, kami berharap kepada pemerintah daerah ditahun 2020  proyek pembangunan objek wisata situ bagendit bisa terlaksana, untuk menguatkan program pembangunan ditempat wisata ini dan segera menata kembali pembangun  denasti wisata situ bagendit. Kedepan dengan adanya penatan yang baik diharapkan objek wisata situ bagendit sesuai moto  "Sapta Pesona" yaitu (aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan dapat menjadikan kenangan bagi setiap pengunjung) itu tercapai, serta menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Tidak lupa bagi pengusaha harus "Sadar Wisata" yaitu mempunyai rasa memilik tempat usaha serta memiliki tanggung jawab bersama adanya pariwisata, yaitu menjaga kebersihan tempat usaha dilingkungan pariwisata agar terlihat nyaman, jika pengunjung merasa nyaman pasti kedepannya situ bagendit akan lebih banyak lagi pengujung. maka dari hal itu otomatis dapat meningkatkan pendapatan bagi para pengusaha, pendapatan asli daerah (PAD) kabupaten garut serta dapat meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi di kecamatan banyuresmi.

Dalam pantauan media ada beberapa pengunjung yang ada disitu bagendit sedang mengadakan kegiatan organisasi, hiburan, dan kegiatan pramuka salah satu diantarnya pertama grup pencita alam Indonesia (back packers Indonesia), ketua back packers sri jay bertempat tinggal di Uki jakarta pusat. menyampaikan; kegiatan kami sedang tour ke tiap lokasi pariwisata yang ada di seluruh Indonesia, adapun pesanya lokasi bagus, tinggal penatanya lebih ditingkatkan, serta kebersihannya di perhatikan. kedua kegiatan pencinta olah raga mendayung sambil berdiri (stand up paddle)

Sofiyan Hadi sebagai direktur eo red warne Indonesia bertempattinggal di jakarta selatan menyampaikan sebaiknya pemerintah atau pengusaha dapat mengelola dengan serius membenahi tempat pariwisata khususnya pariwisata air agar lebih menarik dan maju. Nur fahmi (direktur eo jamari organijer) menambahkan tingkatkan kualitas wisata situ bagendit agar menjadi pariwisata paporit Air Indonesia. Ketiga kegiatan pramuka dan hiking kesitu bagendit dari mts Atsaqofah Majalaya bandung, Kepala Sekolah Mts Atsaqofah Roni suhendar, S.Pdi menyampaikan pariwisata situ bagendit Alhamdulillah sekarang sudah ada kemajuan tiga tahun yang laulu tidak ada jembatan marina, sekarang ada sehingga bisa berpoto bersama disini. Semoga  tahun yang akan datang situ bagendit lebih maju dan baik. Pungkasnya.







Jurnalis: Beni

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages