PEMBANGUNAN PROGRAM DANA DESA (DD) TAHAP II DESA SINDANG MUKTI SUDAH TEREALISASI - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

PEMBANGUNAN PROGRAM DANA DESA (DD) TAHAP II DESA SINDANG MUKTI SUDAH TEREALISASI




KARAWANG, harianekspos.com - ,Kepala Desa Sindang Mukti kecamatan Kutawaluya kabupaten Karawang Jawa Barat, M. Asdi Suntara, ketika ditemui awak Media Harian Ekspos, Senin (23/09/2019) lalu, menegaskan, program pembangunan infrastruktur di Desa Sindang Mukti sudah hampir 100 persen terealisasi. Bahkan hasilnya sudah bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Dengan anggaran dana desa sekitar Rp. 400 juta lebih, kami sudah merealisasikan program pembangunan infrastruktur. Artinya pembangunan yang dilaksanakan sudah sesuai dengan keinginan dan juga harapan masyarakat desa Sindang Mukti selama ini,” katanya.

Menurut Asdi, alokasi anggaran dana desa yang digelontorkan pemerintah sangat membantu program pembangunan infrastruktur di Desa Sindang Mukti. Dengan begitu, Pemerintah Desa Sindang Mukti bisa melaksanakan program pembangunan dengan baik.

Lanjut Asdi, keberadaan alokasi anggaran dana desa sangat berarti. Soalnya, dengan anggaran itu pemerintah desa tidak lagi harus menunggu jatah program pembangunan dari pemerintah (dinas PUPR/PRKP) atau dinas terkait.
Sekarang, pemerintah tingkat desa bisa melaksanakan program dengan cepat sesuai kebutuhan masyarakat.

“Pengalokasian dana desa tersebut juga kita titik beratkan terhadap aspirasi masyarakat dari tiap RT, RW dan dusun, sehingga pihak desa bisa melaksanakannya dengan dibantu juga oleh masyarakat,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Asdi menyebutkan, alokasi anggaran dana desa tahap dua dipergunakan untuk membangun jalan lingkungan (JALING) dengan lebar 3 meter tinggi 0,15 meter, dengan panjang 610 meter yang di bagi dua dusun diantaranya dusun Ciligur I 285 meter, dan dusun Ciligur II 325 juga pembangunan TPT 500 meter di dusun Ciligur I

Menurut Asdi, program pembangunan tidak berhenti pada alokasi anggaran dana desa tahap dua saja, tapi akan dilanjutkan juga setelah pada program pembangunan lanjutan yang dibiayai dari alokasi anggaran dana desa tahap ketiga.

“Sehingga semua warga di setiap dusun akan merasakan dan mendapatkan program pembangunan yang sama. Dan Alhamdulillah, dengan anggaran dana desa ini satu persatu program pembangunan bisa diselesaikan,” ujarnya

Asdi berharap, setelah nanti alokasi anggaran dana desa tahap tiga cair, Pemerintah Desa Sindang Mukti akan terus berupaya merealisasikan program-program yang sudah direncanakan sebagai bentuk penataan atau pembenahan pembangunan di Desa Sindang Mukti,pungkasnya

Jurnalis: Ray

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages