Penghentian Total Pembangunan Tower PT LSP Oleh Warga Sinagar Kecamatan Sukaraja - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Penghentian Total Pembangunan Tower PT LSP Oleh Warga Sinagar Kecamatan Sukaraja



SUKABUMIharianekspos.com - Pembangunan Tower yang dilaksanakan oleh PT. Lasmana Swasti Pastika ( LSP ) Di kp Sinagar Papak Desa Pasir Halang Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi diberhentikan, karna sebagian besar pihak warga setempat menolak adanya pembangunan Tower tersebut.

Alasan penolakan pembangunan tower tersebut dikarnakan banyak sekali dampak Negatif terhadap ligkungan warga diantaranya pancaran radiasi dari gelombamg radio elektromagnetik dari transmitter pada menara (Tower) Telekomunikasi.

Hal ini semestinya perlu disosialisasikan ke masarakat bahwa kekhawatiran pertama ( ancaman kesehatan ) tidaklah terbukti . Radiasinya jauh di bawah ambang batas torelansi yang ditetapkan WHO. Yang kedua dampak Negatif tentang keselamatan dimana masarakat dan binatang yang ada di bawah area  bawah tower beresiko tertimpa reruntuhan tower apabila tumbang.

Dan juga yang dipermasalahkan oleh masarakat adalah perizinan dari pemerintah untuk melakukan pengurusan Izin ( IMB ) terlebih dahulu dengan memperhitungkan resiko tersebut. Biasanya tower dibangun pada area /lahan kosong yang pada radius yang pada radius jatuhnya jatuhnya tower tidak ada penduduknya.

Kalau tower dibangun di area pemukiman, maka persyaratan pendirian tower harus terlebih dahulu diproses dan di penuhi, seperti izin dari masarakat sekitar ( yang berada pada radius tower) dan di jamin sepenuhnya oleh pemilik tower terhadap penduduk. Menurut Pelaksana PT LSP yang bernama INA Suhendra bahwa pembangunan Tower tersebut sudah dalam peroses terutama IMB hanyah belum keluar dan surat Izin usaha. Untuk pembangunan akan di hentikan karna belum ada kesepakatan dengan warga setempat.

PT LSP sebagai pelaksana  pembangunan tower tersebut Sudah mengadakan mediasi dengan warga setempat di hari jum,at 30 Agustus 2019 didalam mediasi pihak warga menuntut pemberhentian total pembangun tower tersebut dan pihak pelaksana yaitu PT LSP menerima serta akan menghentika total pembangun tower sersebut, disayangkan pula dalam mediasi tersebut tidak dihadiri oleh Kepala Desa pasir halang serta  Camat Sukaraja dan juga tidak ada pengamana dari kepolisian .

Jurnalis:Iwan
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages