Perdana "Sukabumi Ngagaya Etnik festival 2019 " dibuka walikota sukabumi - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Perdana "Sukabumi Ngagaya Etnik festival 2019 " dibuka walikota sukabumi





  Sukabumi, harianekspos.com Pada hari sabtu tepat tanggal 14 september tahun 2019, digelar Launching perdana Sukabumi Ngagaya Etnik 2019 yang di laksanakan Gedung Juang Kota Sukabumi yang berlokasi di jln. Vaeteran 1 No. 2, Selabatu, Kec Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat.(14/ 09/ 19)

Launching perdana Sukabumi ngagaya entnik 2019 yang bertemakan" Mengangkat kearipan Lokal  kebudayaan dan kekayaan, Pariwisata kota Sukabumi " 
Acara perdana Sukabumi ngagaya etnik 2019 yang dilaksanakan oleh Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata kota Sukabumi. Acara tersebut akan berlansung selama  satu hari dari mulai jam 07 °°  - 14.50 WIB Rangkayan acara yang akan dilaksanakn pada  launching perdana Sukabumi ngagaya etnik 2019 yang terdiri dari, 1). Gunting pita oleh wali Kota Sukabumi tanda dibukany acara  . 2). Penayangan Video Sukabumi Ngagaya, Penayangan Video Pariwisata Sukabumi. 3). Tari jaipong" mikalangan" entog mulang. 4). Guitar lab Sukabumi. 5). Pengenalan batik lokatmala. 6). Pengenalan Designer. 7). Pembagian penghargaan. 

Takluput dalam acara  kegitan tersebut diadakan perlombaan fashion show yang diikuti oleh 50 model dari 20 perancang busana.

Dalam sambutanya Wali Kota Sukabumi, H .Achmad Fahmi, mengatakan beragam seni budaya di Indonesia menjadi potensi kekayaan yang sangat luar biasa yang tak ternilai harganya, potensi ini dan gagasan serta ide-ide yang sudah tersalurkan harus agar selalu hidup dan menarik minat generasi muda saat ini.Oleh karena itu menurutnya, berbagai kegiatan yang mengangkat potensi seni dan budàya terus didorong dan diadakan pemerintah, provinsi, maupun Pemerintah Kota Sukabumi

Selain itu, menurut Wali Kota Sukabumi, Kegitan Sukabumi Ngagaya etnik 2019, menghidupkan sektor ekonomi kreatif karna mengangkat fashion, fashion yang merupakan salah satu  bagian dari ekonomi kreatif terbukti memiliki potensi yang sangat menjanjika karna menyumbang 14 persen PDRB ekonomi kreatif.

Sementara ketua pelaksana kegitan Launching perdana Sukabumi ngagaya etnik 2019, Rika Niawati .menjelaskan program kegiatan acara ini adalah Hajat Pemerintah, Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata Kota Sukabumi, dalam acara ini kami mengambil tema" Mengangkat kaearipan Lokal kekayaan budaya kota Sukabumi "yang kami angkat dan diunggulkan serta di kedepankan adalah Batik Sukabumi.

Lanjut Nia, acara launching perdana  Sukabumi Ngagaya etnik ini di buka untuk umum dan juga ada batasan usia mulai dari usia 16 tahun sampai usia 23 tahun, dengan katagori modeling dan Designer, dan juga fashion show. Harapan untuk kedepanya bisa berlajut dan berkesinambungan supaya acara ini pemeritah pusat maupun pemeritah setempat mendorong karya- karya seni dan gagasan dan ide- ide yang diciptakan oleh kaum milenial yang sangat berbakat khususny designer kota sukabumi yang cukup handal , serta bisa bermapaat untuk umum.

Tambah Nia, banyak batik khas Sukabumi dimana antara Ko/ Kab memilik motip yang berbeda- beda, ia berharap batik sukabumi bisa menjadi batik yang bisa terkenal di internasional, Untuk memejukan industri mode benar- benar butuh kerjasam dengan semua pihak, mulai dari designer, talent, panitia, model, Pemerintah, sponsor, kalau tida sama- sama sulit terwujud, tidak akan terjadi, pungkasnya

Jurnalis: iwan/Ois
   
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages