Peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah Meningkatkan Ke Imanan Dan Takwa - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah Meningkatkan Ke Imanan Dan Takwa



GARUT, harianekspos.com - Dalam Rangka peringatan tahun baru islam 1441 Hijriyah acara tablig akbar yang di laksanakan dikampung legok peer Desa Binakarya  Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut." kamis 5/9/2019

Ketua panitia pringatan tahun baru islam 1441 Hijriyah Mohamad ickhwan rosyadi, S.Ag mengatakan Acara tabligh akbar ini merupakan  puncak akhir kegiatan memperingati tahun baru islam, Alhamdulillah selama dua hari mulai  hari rabu tanggal 04 dan 05 acara berjalan lancar, segamaimana yang diharapkan."katanya

Selain itu Tokoh Agama kampung legok peer Rosidin, S.Pdi menambahkan Dalam acara tersebut turut hadir wakil bupati kabupaten garut (dr.Helmi Budiman), Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) kabupaten garut (H.Hasan Basri, S. Ag dari fraksi PKS komisi II), camat banyuresmi (Drs.H.Nurroddin, M.Si) kepala desa binakarya (Asep Zaenal Aripin), kepala desa banyuresmi (Ahmad Hidayat), KH Yayat Ruhiyat (mewakili KH.Aceng Jakaria), dan para mantan kepala desa ikut hadir pula.

Kepala desa binakarya Asep Zaenal Aripin mengucapkan terimakasih dan merasa bangga dengan adanya kegiatan ini karena kampung legok peer dari dulu sampai sekarang menjadi cikal bakal pergerakan islam yang ditandai dengan adanya generasi muda yang telah berhasil  meraih juara dua pildacil tingkat kabupaten garut dan menjadi juara dua syarhil Qur'an tingkat provinsi Jawa Barat yang bernama Aliffia Nadiyatul Husna.

Camat Banyuresmi Drs.H.Nurroddin, M.Si kami mengucapkan apresiasi kepada generasi muda sebagai panitia, majelis ulama Indonesia tingkat desa. kedepan berbagai kegiatan menyabut peringatkan tahun baru Hijriyah untuk lebih berkualitas dalam meningkatkan keimanan, ibadah dan silaturahmi.

KH.Yayat Ruhiyat menjelaskan tema acara tabligh akbar hari ini "Hijrahkan segala aspek kehidupan kita menuju Ridho Allah SWT" Memiliki arti (tanpa islam semua tidak akan ada apa-apa, dan semua kegiatan harus bertujuan hanya untuk mencari ridho Alloh SWT dan kita sebagai muslim berbanggalah sebagai umat Islam).

Anggota dewan perwakilan daerah (DPRD) kabupaten garut Dapil V komisi II fraksi PKS H.Hasan basri, S.Ag. menyampaikan tanggapan dengan adanya kegiatan ini pertama acara ini merupakan bagian dari program pemerintah kabupaten garut yaitu menuju garut bertakwa, kedua merupakan pembinaan tahunan kepada generasi muda, dan orang tua. Ketiga membangkitkan kembali semagat pemuda untuk mencari jati diri yang sebenarnya dengan artian hijrah, untuk merubah sesuatu hal yang buruk menjadi lebih baik. Ke empat saya berharapa tiap kampung, ataupun tiap desa melakukan hal yang sama. Seperti halnya di kampung legok peer desa binakarya ini. Sehingga kita semua dapat megeratkan ukhuwah islamiyah dan mendorong program pemerintah yaitu menjadikan kabupaten garut bertakwa, pungkasnya.












Jurnalis: Beni Nugraha

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages