Rangkaian Festival Di Hari Jadi Kabupaten Karawang - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Rangkaian Festival Di Hari Jadi Kabupaten Karawang




KARAWANG, harianekspos.com - ,Rangkaian Festival Goyang Karawang Internasional, yang merupakan salah satu Hari Jadi Kabupaten Karawang ke-386, menjadi kegiatan yang diharapkan membawa nama baik Kabupaten Karawang ke level Internasional. 

Pasalnya, 11 ribu orang penari yang berasal dari 16 negara di dunia bakal memeriahkan festival yang berlangsung 26 September-29 September 2019 ini. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang Okih Hernawan mengatakan, dalam konferensi pers di Hotel Mercure, Rabu (25/9), bahwa kegiatan tersebut telah dipersiapkan secara matang dalam waktu yang tidak sebentar.  

Dirinya mengungkap, salah satu tujuan dari Festival Goyang Karawang Internasional selain untuk melambungkan nama Karawang di dunia internasional, juga untuk mengejar rekor MURI kategori tarian massal terbanyak.

“Pastinya kami sudah mempersiapkan sebelumnya agar Festival Goyang Karawang Internasional bisa sukses. Selain itu, agar acara rekor MURI tarian massal dengan jumlah penari terbanyak yang direncanakan 11 ribu penari bisa berhasil,” beber Okih. 

Okih memastikan bahwa dalam kegiatan ini tidak akan menghapus ikon Karawang, yaitu Pangkal Perjuangan yang selama ini melekat sebagai ikon resmi Karawang.  



“Adanya Goyang Karawang tidak menghapus ikon Pangkal Perjuangan yang selama ini selalu menghiasi Karawang,” ujarnya.

Penanggungjawab acara ini, Yandri, menjelaskan, jika seluruh perencanaan yang telah dilakukan sudah matang dan tinggal diimplementasikan dalam pelaksanaannya. 

“Mudah-muidahan kegiatan ini bisa berjalan sesuai dengan rencana,” kata Yandri.

Yandri memastikan dalam kegiatan ini nantinya akan dihadiri oleh Kementerian Pariwisata, Gubernur Jawa Barat, Bupati Karawang, dan pejabat daerah lainnya, terutama saat kegiatan pemecahan rekor MURI tarian massal terbanyak di Indonesia. (Red)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages