Siswa/i Taman Kanak Kanak Se Kabupaten Karawang Mengikuti Manasik Haji. - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Siswa/i Taman Kanak Kanak Se Kabupaten Karawang Mengikuti Manasik Haji.



KARAWANG, harianekspos.com ,- Sebanyak 3860 siswa-siswi taman kanak-kanak se-Kabupaten Karawang mengikuti manasik haji di Stadion Singaperbangsa,Kamis (5/9).Mereka dibimbing pemimbing haji dari Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Karawang.
-
Ketua IGTKI Karawang Ade Rusdana mengatakan ,Kegiatan ini merupakan penguatan pendidikan karakter siswa taman kanak-kanak ."Tujuan kegiatan ini agar siswa memahami serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah melalui manasik haji seusuai rukun islam ke lima ," katanya.
-
Ia menambahkan ,para siswa yang mengikuti manasik haji diharapkan mampu menangkap dan memahami tentang rukun islam kelima yang terkait dengan perintah melaksanakan ibadah haji.
-
Sementara,pada kesempatan tersebut , Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Karawang Dadan Sugardan mengatakan,pendidikan latihan ibadah haji ini banyak manfaatnya .Karena tentunya tertanam terhadap jiwa anak dan akan selalu di ingat.
-
"Harapannya adalah sebagai motivasi ketika sudah dewasa.Pengaruhnya luar biasa,sehingga ketika sudah beranjak dewasa kita pernah diajarkan berprilaku baik,"tambahnya.
-
Para peserta manasik haji sebanyak 3860 anak dari berbagai sekolah di Karawang ini menjalani materi manasik haji antara lain thawaf,sa'i dan melempar jumroh . (red)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages