Wartawan Sukabumi Tergabung (LJS) Menggelar Aksi Solidaritas Mengecam Kekerasan Terhadap jurnalis - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Wartawan Sukabumi Tergabung (LJS) Menggelar Aksi Solidaritas Mengecam Kekerasan Terhadap jurnalis





SUKABUMI, harianekspos.com,- Puluhan wartawan Sukabumi menggelar Aksi solidaritas , yang tergabung dalam Liga Jurnalis Sukabumi (LJS).
mengecam segala bentuk kekerasan terhadap jurnalis.
  menyikapi aksi kekerasan terhadap wartawan oleh aparat Kepolisian yang kembali marak terjadi di berbagai wilayah, seperti contoh di Maksar dan Jakarta . (27/09/19)

Aksi unjuk rasa di gelar di Bundaran Tugu Adipura Kota Sukabumi, Aksi solidaritas tersebut dilakukan oleh berbagai media, baik online, cetak, Tv dan radio.

Masa puluhan wartawan (LJS) yang menggelar aksi mendapat pengawalan yang ketat oleh aparat kepolisian Kota Sukabumi

Dalam orasinya kordinator (LJS), Panji Aptianto, menuntut usut tuntas kasus- kasus yang terjadi kekerasan terhapa wartawan, dan jangan terjadi lagi untuk kedepanya, Jangan halangi peliputan dan kerja wartawan, Aksi tersebut masa (LJS) melakukan teatrikal tutup mulut bersama  sebagai bentuk sindiran awak media yang kerap di bungkam, kemudian bersama- sama membagikan draf UU Pers Nomor 40 tahun 1999 kepada masyarakat dan unsur pemerintah serta aparat keamanan.


Selang beberapah jam lamanya berorasi, Kapolres Kota Sukabumi, AKBP Wisnu Prabowo, SIK. mendatangi Aksi (LJS),dalam sambutnya iya mengatakan, mengapresiasikan kepada seluruh awak media yang tergabung melalui Liga Jurnalis Sukabumi (LJS) hadir dalam aksi ini demi untuk kesolidaritasan antar media, serta aksi orasi berjalan lancar, aman,
 Lanjut Wisnu, ia akan berusaha dan berjanji bahwa di Sukabumi tidak ada kekerasan terhadap wartawan, tuturnya

Sementara lamanya Aksi hampir bejalan tiga jam dimulai pada pukul 13°°sampai 16°° WIB. Selesai, 



Jurnalis: (Iwan/ ois)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages