ACARA ADAT BUDAYA SEREN TAUN MAPAG TAUN BABAKTI KALEMAH CAI DI KASEPUHAN TAJURHALANG YANG KE-150 - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

ACARA ADAT BUDAYA SEREN TAUN MAPAG TAUN BABAKTI KALEMAH CAI DI KASEPUHAN TAJURHALANG YANG KE-150





BOGOR, harianekspos.com - muspika kecamatan, memberikan sambutan pada acara Seren Taun di Desa tajurhalang, Kecamatan Cijeruk, Bogor 2019

BOGOR – Perayaan Seren Taun yang diadakan satu tahun sekali dilaksanakan di wilayah Kampung tajurhalang pojok RW 03 RT 01 RT 02 Desa tajurhalag, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, mengusung tema “Hayu Urang Silih asih silih Asah Silih Asuh, Nutur Galur Nu Kapungkur Mapag Hempang Nu Rek Datang”jumat, 27/09/2019.

Acara meriah itu dihadiri , Muspika dari kecamatan Cijeruk, Kades Desa tajurhalang ,sekdes DEDE,bpd,kapolsek,danramil,pol pp, calon kades desa tajurhalang, tamu undangan dari wilayah desa sukaharja,serta tokoh agama dan masyarakat sekitar.

Warga dihibur dengan penampilan tari jaipongan, wayang golek ,mapag dongdang,serta di adakan juga santunan untuk anak yatim piatu dan dhuapa, sebanyak lima puluh orang.

sekdes dede, “destinasi wisata adat Kasepuhan tajurhalang pojok  adalah bagian dari budaya di Desa tajurhakang, Kecamatan Cijeruk. Tentunya ini termasuk potensi yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan salah satunya kearifan lokal dan akan di jadikan agenda taunan” jelasnya kepada awak media.

“Oleh karena itu bisa memberikan suatu kontribusi untuk membantu mendorong program dicanangkan yang ada di Pemerintah Kabupaten Bogor.”

Sementara sekdes Desa tajurhalang,dede  mengatakan, “menurut pendapat saya, Seren Taun merupakan wadah yang bisa mempersatukan kita, memperkuat budaya Sunda dan salah satu destinasi wisata yang sangat mencirikan Kebudayaan lokal dan ditaun berikut pasti akan lebih meriah lagi, ucapnya,


Jurnalis: co,martin

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages