SMKS WIKRAMA 1 Garut Garda Terdepan Pendidikan Karakter Kepemimpinan dan Kualitas Pendidikan Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

SMKS WIKRAMA 1 Garut Garda Terdepan Pendidikan Karakter Kepemimpinan dan Kualitas Pendidikan Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat.








GARUT, harianekspos.com - Peran serta dalam mencerdaskan bangsa bagi setiap warga masyarakat menjadi perhatian pemerintah pusat, daerah, dan lembaga-lembaga pendidikan lain.

Ditemui salah satu warga masyarakat kampung bantarjati Rt.03/08 desa bagendit kecamatan banyuresmi kabupaten garut bernama Hadi mulyana dari orang tua Yudi dan Neti sumiati. Neti selaku orang tua menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak SMKS WIKRAMA 1 GARUT Jln otto Iskandardinata Kampung tanjung Rt03/13 kelurahan pasawahan kecamatan tarogong kaler kabupaten garut, dimana anaknya sudah dibina hinggaa lulus sekolah, dan sekarang bisa melanjutkan kuliah di Universitas Garut "UNIGA" kabupaten garut dengan program bidik misi. Senin 14/10/2019

Lanjut Neti menjelaskan selama duduk dibangku sekolah menengah kejuruan suwasta (SMKS) Wikrama Alhamdulillah pihak kepala sekolah bisa membantu membebaskan anak saya dari biaya sekolah, karena saya orang tidak mampu tuturnya sambil menetaskan air mata.

Kepala sekolah SMKS WIKRAMA 1 Garut. Mochamad Sufyan kelahiran Jakarta ini menyampaikan kepada awak media terkait bebasnya biaya disekolah ditempat kami "Artinya bukan berarti sekolah gratis" Akan tetapi ada kereteria khusus yaitu beasiswa yang diberikan bagi siswa yatim-du'afa, siswa berferstasi dan siswa tahfiz qur'an, beasiwa tersebut merupakan amanah bersumber dari  bantuan pemerintah pusat dana BOS (bantuan oprasional sekolah), pemerintah daerah, dan dari para donatur pihak yayasan serta alumni sekolah. Adapun arti wikrama itu sendiri artinya "tempat penggodogan calon pemimpin" sehingga menjadi garda terdepan dalam pendidikan karakter kepemimpinan dikabupaten garut.

Lanjut Sufyan SMKS Wikrama 1 Garut berdiri sejak tanggal 11/04/2011 Sesuai SK NO. 058/YP/IV/2011. Adapun guru pendidik salah satu diantaranya bernama Agustian Hardi, Ajeng Seniaji, Arie Maulana, Arief Hidayat, Asep Wahyudin, Fitri Paramitasari, Galih Nugraha Permana, Indra Muliana, Kunedi, Melinda Arista Yusuf, Muhamad Nurjalil, Popy Listiani, Rinda Noorma Pratama, Rini Indriyani, Risma Dwi Agustina, Wahyu Tridamarsanti. Pasilitas sekolah yang kami miliki terdiri dari ruang dokter, ruang uks, ruang perpustakaan, ruang kelas yang selalu dipakai secara bergiliran sesui mata pelajaran, gedung cinema, gedung laboratorium, lapangan basket, kantin sehat, toilet bersih, Asrama Dan Masjid. Katanya. 

Ditemui salah satu siswa kelas sebelas (11) jurusan TKJ (teknik komputer jaringan) Fachrezi Nurdin Zaelani menyampaikan mengenal SMKS Wikrama 1 garut pertama kali ketika waktu saya ujian nasional. Maka akhirya saya memutuskan sekolah disini, Alhamdulillah kondisinya enak, nyaman, bersih, teman-teman pada sopan, guru pembimbingnya disiplin dan tagung jawab, serta paling banyak ditekankan pada siswa-siswi harus berbuat jujur.

Lanjut fachrezi saya bercita-cita seperti Ka Aliyudin Kamil ia sudah bekerja di PT Selindo salah satu Siwa SMKS WIKRAMA yang telah sukses. Pesan fachrezi bagi siswa sekolah smp yang ingin melanjutkan sekolahya ; 1. Jangan asal sekolah tapi cari sekolah yang  bisa merubah karakter yang buruk menjadi baik. 2. Sekolah yang bisa menaikan prestasi kita yang lebih meningkat, 3. bila kita sukses bisa membanggakan orang tua dan negara. Semoga SMKS Wikrama 1 garut lebih maju, dan sukses untuk generasi kepemimpin kedepan dikabupaten garut, pungkasnya
















Jurnalis: Beni

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages