Sumur Tua Ratusan Tahun Yang Produktif Segera Di Perbaiki Oleh Muspika Kecamatan Banyuresmi - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Sumur Tua Ratusan Tahun Yang Produktif Segera Di Perbaiki Oleh Muspika Kecamatan Banyuresmi



GARUT, harianekspos.com -

Danramil Kecamatan Banyuresmi Kapten Infanteri H.Saripin mengunjungi lokasi sumur tua berumur ratusan tahun yang mengalami kerusakan di kampung cibunuang Rt.01/09 Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut. Selasa, 22/10/2019.

H. Saripin menyampaikan kepada wartawan setalah melihat langsung sumur tua ini saya merasa terharu karena melihat sumur produktif dengan kondisi sudah rusak dan sangat membahayakan bagi warga sekitar sebagai kepedulian Danramil. kami Insya' Allah akan meyumbang 1.5 Truk pasir tinggal diangkut oleh waraga dikantor koramil 1110 semen 5 sak, 2 kloset, dan nanti kalau sudah selesai dibangun kami berikan sanyo dan juga ada tambahan 5 sak dari ibu Arini koperasi CSM (cakra sukses mandiri), mudah-mudahan ada tambahan lagi partisipasi dari pihak lain ikut membantu untuk segera dilaksanakan pembangun sumur tua ini. Saya berharap kepada masarakat mari tingkatkan kerjasama untuk kepentingan bersama di lingkungan kampung cibunuang ini serta mohon juga dijaga kebersihannya dan dirawat nanti bangunannya bila telah selesai.

Kepala Desa Bagendit Eden Saleh memberi tanggapan ketika berkunjung kelokasi sumur tua terkait akan adanya pembangunan renovasi  sumur tua yang akan segera dilaksanakan ini merupakan kewajiban kepala desa untuk menijau bila diperlukan, serta kami pemrintah Desa Bagenditpun memberi batuan uang tunai satu juta rupiah (Rp.1.000.000), untuk dana setimulan, ucapnya.           

Babinsa Desa Bagendit Sertu Antoni menambahkan terkait dengan akan adanya kegiatan memperbaiki sumur tua ini kami siap membatu mengawsi untuk kelancaran dan keselamatan warga, saya berharap kepada masyarakat untuk ikut andil dalam mengerjakannya agar cepat selesai. Ujarnya

Kami segenap jajaran pengurus kampung cibunuang dan Jajaran tokoh masyarakat ketua Rw. 09 Beni nugraha, Amd. K.D ketua Rt.01 Oneng Masriah, S.Pd.  ketua Rt. O2. Elia Wati, Anzasmara, Jaeni Mustopa ali, Undang, menyampaikan  saya senang sekali dengan kedatangnya bapak pejabat pak Danramil dan Kepala Desa Bagendit yang telah responsif terhadap warga kami serta untuk meninjau sumur tua ini mengingat sumur wakap maioh ini merupakan sumur andalan ketika musim kemarau panjang, dan  juga kami ucapankan trimakasih atas batuanya kepada semua pihak khususnya kepada Pak Danramil dan Kepala Desa Bagendit, Pungkasnya.




Jurnalis: Beni
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages