Kegiatan Pemangkasan Pohon Merupakan Tugas ULP Tiap Wilayah Kabupaten Garut - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Kegiatan Pemangkasan Pohon Merupakan Tugas ULP Tiap Wilayah Kabupaten Garut







GARUT, harianekspos.com - Kegiatan pemangkasan pohon dan ranting yang dekat dengan kabel PLN tegangan tinggi sangat beresiko bila dikerjakan oleh masyarakat biasa.

Salah seorang unit layanan pengaduan (ULP) teknik perusahaan listrik negara (PLN) kabupaten garut kota Rendy yulianto menyampaikan ketika berada dilapangan depan pos polisi Jln simpang tarogong kidul, senin 07/10/2019.

Kegiatan pemangkasan ranting pohon yang dapat menggangu kabel tegangan tinggi  itu sudah merupakan kewajiban pihak kami untuk memangkasnya. Terkait untuk menghindari kecelakan anggota di lapangan dalam proses penebangan selalu kita waspadai kondisi pohon dan arus listrik untuk menghindari hal yang membahayakan, Alhamdulillah selama ini belum ada kecelakan dilapangan dan semoga kita semua selamat ketika dalam menjalankan tugas ini.

"Lanjut Rendy dalam pelaksanaan kegiatan ini melibatkan minimal 6 orang dan maksimal 15 orang  dibagi dua tugas terdiri tugas tim teknis kelistrikan dan tugas tim penebang pohon. Kami menghibau bagi warga masyarakat sebaiknya bila ada pohon yang berdekatan dengan jaringan tegangan listrik yang dapat membahayakan dapat melaporkan ke call center (123) atau ke petugas patroli PLN. Tidak lupa bagi orang tua untuk memperhatikan anak-anak jangan main layang-layang di bawah kabel tegangan tinggi, serta menghindari menggunakan kawat tembaga untuk bermain Layang-layang. Pungkasnya.




Jurnalis: Beni
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages