Jelang Pelantikan Presiden RI 20 Oktober 2019, Polres Karawang Menerjunkan 1.200 Personel Gabungan - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Jelang Pelantikan Presiden RI 20 Oktober 2019, Polres Karawang Menerjunkan 1.200 Personel Gabungan


Jelang Pelantikan Presiden RI 20 Oktober 2019, Polres Karawang Menerjunkan 1.200 Personel Gabungan





KARAWANG, harianekspos.com - Jelang pelantikan Presiden RI 20 Oktober 2019, Polres Karawang menerjunkan 1.200 personel gabungan untuk menjaga kondusifitas di sejumlah titik rawan di Karawang, terutama dipintu masuk dan keluar Karawang. Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwanyah Putra mengatakan, personel dipertebal pengamanan Polres Karawang akan dibantu dari unsur TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.
-
“Kami sudah menerjunkan petugas dengan kekuatan full sebanyak 1.200 personel. Razia dalam skala kecil hingga besar sudah kita lakukan untuk memastikan situasinya aman dan kondusif. Sejumlah titik rawan kita tempatkan petugas, termasuk di rest area Tol Cikampek yang ada di Karawang, “ ungkap kapolres, Rabu (16/10). Lanjut Kapolres, sampai sekarang ini Kabupaten Karawang dalam situasi yang aman dan kondusif. Hanya saja untuk mengantisipasi situasi keamanan menjelang pelantikan presiden Polres Karawang tetap menerjunkan anggotanya di sejumlah wilayah yang dinilai rawan.
-
“Kita hanya mengantisipasi situasi menjelang hajatan nasional yaitu pelantikan presiden,” ujarnya.

Menurut Nuredy, jika memastikan akan mencegah siapapun yang akan berangkat ke Jakarta saat pelantikan presiden. Untuk memastikan hal tersebut dia mengaku sudah menghubungi sejumlah sekolah dan meminta pelajarnya tidak berangkat ke Jakarta.
-
“Kita sudah melakukan pertemuan dengan para Kepala Sekolah dan mereka memastikan mendukung langkah yang dilakukan Polres Karawang dalam pengamanan presiden,” jelasnya

Berdasarkan hasil pantauan dan pendekatan yang dilakukannya anggotanya belum ditemukan indikasi mahasiswa Karawang akan berangkat ke Jakarta saat pelantikan presiden. “Masing-masing BEM atau organisasi mahasiswa lainnya menyatakan tidak akan berangkat ke Jakarta,” pungkasnya.

(Red)

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages