Bupati Karawang Hadiri Acara Kegiatan "Raksa Asih" Gerakan Bersama Aman Akses Sanitasi Dan Air Bersih - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Bupati Karawang Hadiri Acara Kegiatan "Raksa Asih" Gerakan Bersama Aman Akses Sanitasi Dan Air Bersih






KARAWANG, harianekspos.com -

Dalam rangka kegiatan pertemuan multi pihak “Raksa Asih” yaitu Gerakan Bersama aman akses sanitasi dan air bersih, bertempat di halaman kantor Kepala Desa Cirejag Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang. Jumat (25/10/19).

Kegiatan tersebut di Hadir Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dan merupakan program yang diprakarsai oleh USAID Indonesia Urban Water, Sanitation and Hygiene Penyehatan Lingkungan untuk semua (IUWAS PLUS) juga sebuah inisistif untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam meningkatkan akses air minum dan layanan sanitasi serta perbaikan prilaku hygiene bagi masyarakat miskin dan kelompok rentan di perkotaan.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan, Persoalan sanitasi harus benar-benar dikelola dengan baik, jangan sampai sanitasi dikesampingkan karena. Ia percaya dengan sainitasi yang baik, layak dan sehat, maka kesejahteraan masyarakat juga ikut meningkat.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi salah satu wadah untuk mencari solusi dalam masalah pengelolaan sanitasi yang aman, baik, layak, dan sehat bagi masyarakat. Karena dengan sanitasi yang baik maka derajat hidup masyarakat akan meningkat,” ucapnya.

Cellica juga mengungkapkan, Kabupaten Karawang telah berusaha memenuhi kebutuhan sanitasi bagi masyarakat dengan beberapa program unggulan dan tertuang diantaranya dalam program Karawang Sehat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada USAID yang memberikan support kepada Kabupaten Karawang, yang juga memberikan support terus menerus untuk daerah-daerah dalam masalah pemenuhan akses sanitasi aman, sehat, baik, dan bersih bagi masyarakat, dalam mewujudkan SDG’s (Sustainable Developtment Goals),”pungkasnya

(Red)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages