Pelantikan 26 TP. PKK Kecamatan Se-Kabupaten Subang Langsung Oleh Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat Di Aula Pemda Subang - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Pelantikan 26 TP. PKK Kecamatan Se-Kabupaten Subang Langsung Oleh Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat Di Aula Pemda Subang

FOTO: Ketua TP PKK Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat Lantik 26 Ketua TP PKK Kecamatan Se-Kabupaten Subang




SUBANG, harianekspos.com -

Pelantikan 26 Ketua TP. PKK Kecamatan se-Kabupaten Subang Tahun 2019. di Aula Pemda Subang, oleh ketua TP. PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh sopiah ruhimat.Rabu (2/10/2019).

Sesuai dengan surat keputusan ketua tim penggerak PKK Kabupaten Subang Nomor 03/KEP/PKK.KAB/X/2019 tentang pelantikan serah terima jabatan ketua TP. PKK Kecamatan Kalijati, Kecamatan Ciater, Kecamatan Binong, Kecamatan Tanjungsiang, Kecamatan Sukasari, Kecamatan Pagaden Barat, Kecamatan Cikaum, Kecamatan Compreng, Kecamatan Tambakdahan, Kecamatan Purwadadi, Kecamatan Cipeundeuy, Kecamatan Blanakan, Kecamatan Cibogo, Kecamatan Patokbeusi, Kecamatan Pagaden, Kecamatan Dawuan, Kecamatan Pabuaran, Kecamaran Ciasem, Kecamatan Pusakajaya, Kecamatan Cisalak, Kecamatan Subang, Kecamatan Pamanukan, Kecamatan Pusakanagara, Kecamatan Legon Kulon, Kecamatan Sagalaherang, Kecamatan Serangpanjang.

Acara dihadiri Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si selaku pembina PKK Kabupaten Subang, Ada III, Kepala Dispemdes Kab. Subang, dan Kepala Perangkat Daerah se-Kab. Subang, wakil ketua TP. PKK Kab. Subang, ketua GOW Kab. Subang, ketua DWP Kab. Subang, para wakil ketua dan pengurus TP. PKK Kab.Subang, Camat se-Kab.Subang, serta ketua TP. PKK Kecamatan.

Dalam sambutannya ketua TP. PKK Kabupaten Subang menyampaikan tujuan gerakan PKK adalah mensejahterakan keluarga melalui 10 program pokok PKK. Kabupaten Subang mempunyai prioritas program 9 jawara dengan tujuan untuk mewujudkan masyarakat Subang jaya, istimewa dan sejahtera. Seiring dengan program 9 jawara tersebut tim penggerak PKK sangat berperan aktif dan secara operasional dilaksanakan oleh 4 pokja.

Peran dan fungsi tim penggerak untuk mensukseskan jawara PKK adalah mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang dalam hal ini ditingkat Kecamatan.

Saya berharap para ketua TP. PKK dapat berkoordinasi dengan dinas terkait di Kecamatan masing-masing yang berkaitan dengan program stunting. Dengan didasari semangat gotong royong dan berkat kerjasama dengan dinas terkait baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa, prestasi yang telah dicapai diantaranya berhasil menjadi juara III tingkat Provinsi Jawa Barat dalam bidang lingkungan bersih dan sehat dalam rangka hari kesatuan gerak PKK KB-kesehatan dengan lokasi desa sindanglaya Kecamatan Tanjungsiang, dibidang stunting Kabupaten Subang juga berprestasi juara I tingkat Propinsi Jawa Barat dibidang Kabupaten kota sehat Kabupaten Subang berhasil mempertahankan tatanan swasti saba wistara yang ke 2 dari Kab/kota se-Indonesia.

Dalam sambutannya Bupati Subang menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua tim penggerak PKK Kecamatan yang sudah purna tugas atas dedikasi dalam mengemban tugas dan turut mensukseskan program pembangunan Kabupaten Subang melalui PKK. Dan kepada ketua PKK Kecamatan yang baru atau yang baru pindah lokasi saya ucapkan selamat dan sukses semoga seluruh ketua TP. PKK Kecamatan yang baru dilantik agar dapat menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh amanah.

Saya berharap agar tim penggerak PKK Kecamatan yang baru agar mendorong peran aktif kader-kadernya dalam membantu pemerintah Kabupaten Subang dalam memberdayakan masyarakat serta memajukan daerah.

Untuk itu selaku pembina saya instruksikan kepada seluruh ketua TP. PKK Kecamatan yang baru dilantik untuk segera melakukan koordinasi, kerjasama bahkan kalau bisa sinkronisasi kelembagaan dengan lembaga lain, langkah selanjutnya susun program kerja, yang hendak dijalankan, pelajari aturan-aturan yang terkait dengan pedoman kerja dan selalu mengedepankan kader-kader PKK di desa dalam menjalankan program kerja hal ini sebagai upaya kita bersama untuk mewujudkan Kabupaten Subang yang bersih, maju, sejahtera dan berkarakter.
(Sumber berita humas&protokoler setda subang).

(Red)

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages