Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri kegiatan seminar Peningkatan Kapasitas Jurnalis 2019 bertema “Pers Zaman Now” - Harian Ekspos

Breaking

Post Top Ad

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri kegiatan seminar Peningkatan Kapasitas Jurnalis 2019 bertema “Pers Zaman Now”







Pers Zaman Now

KARAWANG, harianekspos.com - Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri kegiatan seminar Peningkatan Kapasitas Jurnalis 2019 bertema “Pers Zaman Now” yang digelar berkat kerjasama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Karawang, Jumat (29/11) di Balroom Dewi Air Resto.

Bupati memberikan apresiasi dan menyambut baik dilaksanakanya acara tersebut. Menurut bupati, peningkatan kapasitas wartawan di Karawang harus bisa sejalan dengan peningkatan kualitas informasi yang dihasilkan. Maka, kata bupati, jurnalis perlu dibekali ilmu agar pemberitaan berbanding lurus dengan kenyataan.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini awak jurnalis bisa menyampaikan pemberitaan yang sesuai dengan kode etik jurnalis. Kode etik jurnalistik hendaknya menjadi patokan para insan pers dalam melaksanakan tugasnya,” tutur bupati.

Dalam acara seminar tersebut, selain puluhan pewarta di Kabupaten Karawang yang hadir, panitia juga mengundang sejumlah perwakilan dari organisasi kemahasiswaan, yang konsen didunia jurnalistik.

“Pers Mahasiswa juga kita undang salah satunya dari Lembaga Pers Mahasiswa Unsika” ujar ketua panitia, Ahmad Syahid.

Seminar sendiri dilanjutkan dengan agenda diskusi mengankat soal pemberitaan anak dengan sejumlah narasumber diantaranya, Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia, Aris Merdeka Sirait, Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry CH. Bangun, Kanit PPA Polres Karawang, Iptu Ade Saefudin. 



(HE)

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages